banner 728x250

Sebanyak 167 Personil Polres Bantaeng Lakukan Test Urine Narkoba, ini hasilnya

IMG-20220518-WA0026
IMG-20220518-WA0025
IMG-20220518-WA0024
IMG-20220518-WA0023
IMG-20220518-WA0022

BANTAENG – Apel gabungan oleh  seluruh personil dilanjutkan dengan pemeriksaan urine (narkoba) bertempat diaula endra darma laksana 99, Rabu (18/5/2022).  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan terhadap seluruh personil Polres Bantaeng terkait Penyalahgunaan Narkoba terlebih setelah dilaksanakannya libur panjang yang tentunya ada beberapa anggota yang melaksanakan ijin keluar daerah.

Kegiatan Apel Gabungan ini sekaligus mengingatkan kepada Seluruh Personil bahwa kegiatan Kepolisian berjalan normal mulai kegiatan Apel Pagi, Kegiatan Rutin dalam pelayanan masyarakat serta kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Menurut Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH, S. Ik, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara mendadak dengan tujuan jangan sampai anggota kita ada yang kena / terlibat penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan kebaikan bersama sekaligus menindak lanjuti perintah pimpinan tingkat Polda maupun Mabes Polri karna persoalan Narkoba adalah termasuk kejahatan yang sifatnya Nasional dan khusus Kab bantaeng menjadi tren yang meningkat dan jangan sampai ada indikasi keterlibatan personil.

“Adapun sasaran pemeriksaan yakni seluruh personil Polres Bantaeng namun saat ini yang sudah hadir sebanyak 2/3 kekuatan atau sebanyak 167 personil dikarenakan ada yang tugas jaga/piket, sakit dan ijin, namun tetap akan dilakukan Pemeriksaan pada kesempatan lain,” ungkap Kapolres.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen Polres Bantaeng dalam rangka memberantas penyalahgunaan Narkoba dan semoga bisa menjadi contoh kepada masyarakat.

“Sesuai yang Saya sampaikan saat Apel pagi bahwa apabila kita akan menyapu halaman yang kotor, harus menggunakan sapu yang bersih karena apabila menggunakan sapu kotor bukan membersihkan tapi malah menambah kotor, olehnya itu harapan saya selaku Kapolres agar Personil Polres Bantaeng dapat menjadi Contoh yang baik ditengah tengah masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Biddokkes, Provost Polres Bantaeng dengan Dinas Kesehatan Kab Bantaeng.

Kaur Biddokkes Polres Bantaeng Bripka Syamsul IJ. S. Kep. NS, MM. Kep. Menjelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap anggota yang hadir, tidak ditemukan indikasi Penyalahgunaan Narkoba.  (Opick)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!