banner 728x250
Babel, Koba  

Warga Keluhkan Pelayanan RSUD Bateng, Ini Tanggapan Rulli Zhavira

KOBA – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mendapat keluhan yang tak mengenakkan dari kalangan masyarakat.

Pasalnya, pelayanan di rumah sakit ini diduga tak memuaskan dan kurang ramah terhadap warga.

Seperti keluhan yang disampaikan oleh seorang warga yang namanya enggan ditulis yang mengaku dirinya kecewa menerima pelayanan kurang menyenangkan dari sejumlah pegawai RSUD Bangka Tengah.

Bahkan, dirinya mengeluhkan tak mendapatkan pelayanan yang baik saat akan membuat surat kesehatan.

“Jadi, waktu itu saya sama temen mau bikin surat kesehatan, pas datang dan nanya kebagian loket pendaftaran, yang melayaninya cetus,” katanya.

Senada juga diungkapkan warga lainnya yang juga kecewa dengan pelayanan dari RSUD Bangka Tengah.

“Jadi, kami yang niat awalnya mau menolong, malah disuruh pergi ke PMI Pangkalpinang. Padahal, kami ini relawan,” ujarnya.

Menanggapi keluhan sejumlah warga ini, Kepala Humas RSUD Bateng, Rulli Zhavira mengucapkan terima kasih atas keluhan dan masukan warga terkait pelayanan rumah sakit yang kurang maksimal, terutama sekali hal ini sebagai bahan perbaikan kedepan dibidang pelayanan.

“Rumah sakit selalu berusaha memberikan yang terbaik dan sekarang pun rumah sakit tetap berproses. Jadi, kami tadi pagi pun dari Kadinkes pun sudah berkunjung ke rumah sakit dalam rangka pertemuan dan pembinaan,” ujarnya.

RSUD Bateng, lanjutnya, tengah berupaya mencari dan menindaklanjuti keluhan warga tersebut terhadap pelayanan rumah sakit melalui bidang masing-masing.

“Dengan komplain-komplain ini sebagai bahan masukan dan evaluasi untuk rumah sakit itu sendiri. Sebelumnya juga kami sudah merencanakan pelatihan dan kedepannya akan kita lanjutkan lagi,” kata Rulli Zhavira. (Bmg)

banner 728x250. banner 728x250.
error: Content is protected !!