banner 728x250

Babinsa Kodim 0104/Atim Bersama Komunitas Sunda, Bantu Keluarga Yang Terkatung-katung di Kota Langsa

IMG-20220606-WA0012
IMG-20220606-WA0013

LANGSA – Kepedulian Kopda Dali dan Kopda Maman yang merupakan Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur terhadap keluarga asal Pekanbaru Sumatera Selatan yang terkatung-katung di Kota Langsa dan ingin kembali pulang ke kampung halamannya, Senin (06-06-2022).

Saat ditemui oleh Kopda Dali dan Kopda Maman Minggu (5/6/22) keluarga tersebut yang terdiri dari M. Abdi (34) asal Pekanbaru, Aminah (Istri 28 Thn), beserta dua anak bernama Keysa (4 Thn) dan M. Ali ( 2 Bln) menceritakan, mereka sebelumnya di ajak bekerja di salah wilayah Sabang dan sudah bekerja semala 8 bulan namun seiring waktu berjalan gaji pun tidak kunjung diberikan dan yang mengajak kerja pun entah kabur kemana.

Dengan kondisi ekonomi yang tidak mencukupi mereka memutuskan untuk kembali ke kampung halaman dengan menumpang kendaraan sana sini hingga sampailah di kota Langsa dan bertemu dengan Kopda Dali dan Kopda Maman.

Menurut Kopda Dali S, saat kita temui kondisi mereka sangat memprihatinkan apalagi kita melihat dengan adanya anak bayi yang berusia 2 bulan, sehingga kami berinisiatif untuk membawannya beristirahat ke salah satu rumah kerabat kita yang bernama Asep (Ketua Komunitas Sunda Kota Langsa).

“Sudah menjadi tugas kami untuk membantu sesama, apalagi saat ini keluarga Pak M. Abdi ini tengah mengalami kesulitan”, ujarnya.

Setelah berkoordinasi dengan rekan-rekan komunitas, kami sepakat iuran untuk membantu keluarga tersebut pulang ke kampung halaman,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa kemarin kejadian ini ditayangkan oleh akun Facebook Wajah Langsa, pada hari ini kami dan keluarga Pak M. Abdi dipanggil oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, untuk memberikan bantuan kepada keluarga Pak M. Abdi. (Syd ).


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!