banner 728x250

Pimpin Upacara Penerimaan Brigadir Lulusan Diktuk 2021/2022, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara Sampaikan Pesan Ini

IMG-20220602-WA0003
IMG-20220602-WA0004
IMG-20220602-WA0005
IMG-20220602-WA0006
IMG-20220602-WA0007
IMG-20220602-WA0009
IMG-20220602-WA0008

BANTAENG – Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,SIK, M.Si Memimpin Upacara Penerimaan Brigadir Lulusan Diktuk 2021/2022 dan Peserta Latja Siswa SPN Tahun 2022.

Upacara digelar di lapangan apel Mapolres Bantaeng Jalan Sungai Bialo Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (2/6/22).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bantaeng sekaligus membacakan amanatnya kepada Bintara baru yang ditugaskan di Polres Bantaeng dan pesan kepada siswa SPN Tahun 2022.

Hadir mengikuti upacara Wakapolres Bantaeng, Para Kabag, Kasat, kasi, para Kapolsek, dan para perwira dan Personil Polres Bantaeng.

Kapolres menekankan adanya penempatan Bintara baru sebagai personil Polres Bantaeng yang berjumlah 8 orang. Kapolres meminta Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan pendampingan dan pembinaan serta pemetaan kompetensi.

“Agar penempatannya dapat optimal, efektif dan efisien,” ucap Kapolres.

Kapolres menaruh harapan saat bertugas nantinya dapat profesional, bermartabat, sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan harapan Pimpinan Polri agar setiap individu menunjukkan dan menampilkan jati diri Polri yang berkepribadian santun dan humanis serta mencari solusi permasalahan

“Namun tetap tegas dan tidak boleh diintervensi dalam penanganan kasus dengan menjunjung tinggi profesionalisme dan standar operasional prosedur,” jelas Kapolres.

Kepada Bintara baru diharapkan agar disiplin, jujur, tekun, karena sebagai modal untuk menata karier kepolisian.

“Saya merasa optimis terhadap kalian sebagai generasi muda generasi pelanjut organisasi Polri tugas Polri ke depan semakin berat namun jika kalian mempersiapkan mental kerja yang kuat, tanggap dan peka terhadap perkembangan situasi global khususnya menghadapi kemajuan ilmu teknik informatika maka Polri akan lebih maju dan semakin mandiri,” harap Kapolres.

Kepada Siswa peserta Latihan Kerja (Latja) yang berjumlah 50 orang, Kapolres Bantaeng berpesan agar tetap menjunjung tinggi kedisiplinan, tekun serta memahami materi yang diberikan oleh para mentor.

Kapolres berhadap berharap kepada personil Polres Bantaeng untuk membimbing memberikan warna dengan tinta emas agar bisa menjadi personil Polri yang berkualitas untuk mewujudkan tujuan organisasi.

“Mereka diharapkan menjadi postur Polri yang profesional tangguh kuat dan berwawasan kebangsaan serta bermoral dan berbudi luhur sebagai insan Bhayangkara yang tangguh,” pungkas Kapolres.

Usai penyampaian amanat dirinya, Kapolres Bantaeng melaksanakan tradisi penyambutan dengan penyiraman air kembang, Para Bintara baru menyambut dengan raut wajah bahagia.

Sementara Siswa Latja hadir menunjukkan yel yel kepolisian dan yel yel penyemangat sebagai siswa SPN Batua Polda Sulsel. (Opick)


Anda juga dapat menonton video youtube kami 
di chaenal KLIK-----> Youtube Global Satu 
error: Content is protected !!