banner 728x250

Belasan Andikpas LPKA Pangkalpinang Ikuti Pelatihan Service Kendaraan Bermotor

PANGKALPINANG – Setidaknya 19 orang anak didik pemasyarakatan (Andikpas) LPKA Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel mengikuti pelatihan service kendaraan bermotor, Selasa (27/09/2022).

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengatakan bahwa LPKA Pangkalpinang tahun 2022 ini telah menyelenggarakan berbagai pelatihan keterampilan untuk Andikpas.

“Pelatihan ini sebagai bekal bagi mereka untuk dapat kembali kepangkuan keluarga dengan membawa segudang pengetahuan dan keterampilan. Semua Andikpas akan kita usahakan dan pastikan mendapat semua hak-hak mereka dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan selama berada di LPKA Pangkalpinang,” katanya.

Nanang berharap agar Andikpas dapat mengikuti semua kegiatan pembinaan dengan baik dan penuh semangat sehingga setiap ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh seksi pembinaan dapat terserap dengan maksimal.

Selanjutnya, Kepala Seksi Pembinaan, M. Anwar mengungkapkan sebanyak 19 orang Andikpas mengikuti kegiatan pelatihan ini. Sementara itu, 9 orang lainnya belum dapat mengikuti pelatihan karena masih menjalani masa karantina.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama 12 hari. Selama mengikuti pelatihan diharapkan semua Andikpas dapat menyerap semua pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan service kendaraan, mulai dari proses pembersihan karbulator, penggantian oli mesin hingga tambal dan penggantian ban kendaraan roda dua,” ujar M. Anwar. (Bmg)

error: Content is protected !!