banner 728x250

Danrem 071/Wijayakusuma Lepas Prajuritnya Tugas di Kewilayahan

IMG-20220928-WA0026
IMG-20220928-WA0025
IMG-20220928-WA0023
IMG-20220928-WA0024

BANYUMAS – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E , melepas 25 prajurit yang akan bertugas dikewilayahan jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Rabu (28/9/2022) di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Ke 25 prajurit tersebut merupakan prajurit-prajurit baru Korem 071/Wijayakusuma yang telah melaksanakan masa orientasi dan adaptasi di lingkungan Makorem 071/Wijayakusuma selama 4 minggu setelah mereka sebelumnya bertugas di berbagai satuan baik tempur, banpur maupun satuan lainnya.

Dalam pelepasan prajurit tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma menekankan agar para prajurit yang akan bertugas di wilayah Korem 071 / Wijayakusuma untuk melaksanakan tugas dengan ikhas dan optimal.

“Syukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa, kalian sudah di satuan kewilayahan dan sudah berada dimana kalian idamkan. Walaupun hal ini mungkin tidak sesuai yang diinginkan kalian, namun kalian harus tetap bersyukur bisa bertugas di Jawa atau kalian sudah bertugas di kewilayahan,” kata Kolonel Inf Yudha Airlangga.

Terkait dengan penempatan prajurit, Danrem sudah berupaya untuk menempatkan prajurit barunya sesuai dengan domisilinya, namun karena tuntutan organisasi dilingkungan TNI AD khususnya di wilayah Korem 071/Wijayakusuma masih banyak jajaran Kodim yang belum terpenuhi personelnya sesuai organisasi satuan Kodim, sehingga personel baru tersebut ditempatkan di satuan Kodim-Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang masih kekurangan personel tersebut.

“Bersyukur karena kalian sudah bertugas di kampung halaman sendiri, kalian harus bisa melihat, mungkin masih banyak rekan-rekan kalian yang masih bertugas nun jauh di sana, jauh dari tanah kelahirannya, bertugas di perbatasan jauh dari mana-mana. Karenanya, saya minta kalian lapang dada dan ikhlas menerima penempatan dimanapun yang akan kalian tempati,” tegasnya.

Kolonel Inf Yudha Airlangga juga menekankan agar prajurit yang akan melaksanakan tugasnya di wilayah untuk selalu menjaga pola hidup dalam setiap aktifitasnya baik dalam bertugas maupun dalam berkehidupan kesehariannya.

“Jaga pola hidup kalian dengan membina fisik kalian, menjaga pola makan, menjaga asupan gizi dan istirahat cukup. Hal ini untuk menjaga kesehatan kalian dalam mendukung tugas pokok yang akan kalian emban. Disamping itu, jaga keharmonisan dalam keluarga kalian. Apabila ada sepercik permasalahan segera komunikasikan dengan baik agar tidak mengembang. Bijaklah kalian bermedia sosial, dan sampaikan hal ini kepada keluarga kalian agar berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan asal share atau posting hal-hal yang bukan tugas dan tanggungjawab kalian atau keluarga kalian. Hindari pelanggaran, karena sekecil apapun pelanggaran yang kalian lakukan akan berakibat fatal baik pada diri sendiri, keluarga, satuan dan institusi,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada prajurit yang telah menjaga nama baik satuan selama mengikuti masa orientasi di Makorem 071/ Wijayakusuma. “Terima kasih atas dedikasi kalian dalam melaksanakan tugas selama berada dilingkungan Makorem 071/Wijayakusuma pada masa orientasi kalian, jaga nama baik diri, keluarga, satuan dan institusi kalian. Baik-baiklah dengan segenap komponen dan elemen serta masyarakat dimana kalian akan bertugas,” himbaunya.

Disamping itu, Danrem juga menekankan agar segenap prajurit yang akan bertugas sebagai aparat kewilayahan dijajaran Korem 071/Wijayakusuma harus tetap mengedepankan loyalitas tegak lurus sesuai rantai komando dalam melaksanakan tugas maupun dalam beraktifitas diluar dinas. Mereka juga harus selalu mendukung kebijakan komando atas, baik tentang ketahanan pangan, Stunting, pencegahan PMK, manunggal air dan lainnya. (*)

error: Content is protected !!