banner 728x250

Dukung Hanpangan Bidang Peternakan, Babinsa Kodim Aceh Timur Sambangi Peternakan Kambing

ACEH TIMUR– wujud dukungan Babinsa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan wilayah, Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Koptu Jumadi mendatangi salah satu peternakan kambing yang ada diwilayah binaannya.

Babinsa Koptu Jumadi menyambangi peternakan kambing milik warga binaan dengan melakukan pendampingan serta pengecek perkembangan hewan ternak di Desa Blang Nie, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Selasa (20/09/2022).

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan hewan ternak sekaligus memberikan motivasi kepada warga dalam menggeluti usaha peternakan dalam meningkatkan ketahan pangan dibidang peternakan.

“Selain itu kita juga memberikan arahan kepada warga untuk mengahsilan ternak yang baik dan sehat ada beberapa faktor yang mesti diperhatian diantaranya, kebersihan kandang, asupan makan yang cukup serta pengecekan kesehatan ternak yang rutin dilakukan,” ujar Babinsa.

Babinsa juga berpesan untuk selalu berkordinasi dengan mantri hewan guna pengecekan kesehatan ternak, sebagai langkah untuk pencegahan bila ada hewan ternak yang sakit mengingat saat ini masih adanya wabah PMK yang meresahkan masyarakat khusunya para peternak. (Hs)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Content is protected !!