banner 728x250

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu masyarakat Perbaiki Jalan Desa

IMG-20220927-WA0032
IMG-20220927-WA0033
IMG-20220927-WA0031

SANGGAU – Personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani membantu warga memperbaiki jalan desa yang berlubang akibat tergerus oleh curah hujan yang tinggi di Desa Sungai Beruang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Selasa, 27 September 2022).

Hal ini disampaikan Dansatgas pamtas Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Selasa (27/09/2022).

“Jalan tersebut merupakan akses jalan utama bagi warga di Desa Sungai Beruang sehingga sering dilalui oleh kendaraan, ditambah dengan curah hujan yang tinggi sehingga jalan tersebut rusak dan sulit untuk dilewati dan perlu diperbaiki dengan cara menimbun sementara bagian jalan yang rusak,”  ujar Dansatgas.

“Adapun dalam kegiatan tersebut 5 anggota dipimpin oleh Sertu Baedowie personel pos Sei Beruang, hal ini menunjukan kepedulian Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam membantu segala kesulitan warga di desa binaannya sehingga diharapkan terciptanya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Dan SSK IV Kapten Arm Joni mengungkapkan bahwa jalan di desa Sungai Beruang masih banyak yang belum diperkeras dan apabila turun hujan akan becek dan sulit untuk dilewati.

“Jalan di Desa Sungai Beruang sebagian besar belum diperkeras, bila musim hujan maka akan berlumpur dan tergenang, sehingga apabila tidak diperbaiki akan menyulitkan kendaraan bermotor untuk melintasinya,” ungkap Joni.

Selanjutnya Bapak Awan (42) salah satu warga yang membantu dalam perbaikan jalan tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada personel satgas yang sudah membantu mereka dalam perbaikan jalan di desa mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI personel Pos Sei Beruang yang sudah membantu kami dalam memperbaiki jalan desa, untuk sememntara jalan sudah bisa di lewati oleh kendaraan bermotor dengan lebih mudah dan aman,” ucap Awan.(Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

error: Content is protected !!