banner 728x250

Akhir Penugasan Yang Manis, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan dari Kepala Distrik Yaffi

IMG-20221015-WA0012
IMG-20221015-WA0011

KEEROM – Sebagai bentuk apresiasi tanpa batas, Kepala Distrik Yaffi memberikan Piagam Penghargaan langsung kepada Satgas Yonif 126/KC khususnya kepada jajaran Kompi Tempur III yang di pimpin oleh Dankipur III Kapten Inf H.A Nasution dalam rangka berpartisipasi atas perannya selama melaksanakan tugas, telah membantu pemerintah dalam pemberdayaan di wilayah perbatasan khususnya Distrik Yaffi, Kab. Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han. dalam rillis tertulisnya di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (15/10/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif 126/KC selain memiliki tugas pokok pengamanan perbatasan di sektor utara Kabupaten Keerom juga harus melaksanakan kegiatan-kegiatan bersifat sosial dan bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Binter, Anjangsana, Komsos dan lain-lain sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat desa binaan jajaran Satgas Yonif 126/KC seperti contoh yang dilaksanakan oleh jajaran Kipur III.

“Kompi Tempur III yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC akan selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang berada di wilayah binaannya dan berupaya mendorong program pemerintah dalam peningkatan perekonomian masyarakat serta tanggap terhadap pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 126/KC Kapten Inf H.A Nasution mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan selama ini sesuai arahan dari Dansatgas agar semua jajaran memahami, mengerti dan mencari solusi terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat sekitar pos.

“Sehingga kami melakukan kegiatan-kegiatan sosial langsung bersentuhan dengan masyarakat dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat seperti memberikan pelayanan kesehatan, memberikan sembako, sebagai tenaga pendidik, membangun ruang TV, dan masih banyak lagi,” pungkas Nasution.

Sementara Bapak Laurensius Pikindu, S.AP selaku Kepala Distrik Yaffi mengatakan bahwa masyarakat senang dan sangat terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 126/KC melalui kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan oleh rekan-rekan Satgas, khususnya jajaran Kipur III ini dan berterimakasih juga telah mendukung daripada tugas-tugas Distrik Yaffi.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak-bapak TNI Satgas Yonif 126/KC terutama khusus jajaran Kipur III yang sudah datang selama 11 bulan membantu masyarakat kami dalam bidang kesehatan, sosial serta bidang ekonomi sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kami,” ungkapnya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Bapak-bapak TNI mendapat pahala dari Tuhan dan hubungan emosional silaturahmi terjalin dengan erat antara anggota Pos jajaran Kipur III dan masyarakat sampai kapanpun,” ucap Laurensius.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

error: Content is protected !!