banner 728x250. banner 728x250.
News  

Anggota Komisi IX DPRRI Hj.Wenny Haryanto Minta Warga Kota Bekasi Berprilaku Hidup Sehat

banner 728x250. banner 728x250.

KOTA BEKASI – Anggota Komosi IX DPR RI, Dra. Hj Wenny Haryanto, SH, meminta warga Kota Bekasi bisa melaksanakan hidup sehat. Yakni dengan berprilaku bersih, olah raga teratur, pola makan sehat serta seimbang dan tidak merokok.

Peryataan tersebut diungkapkannya pada Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kerjasama Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta. Dikemukakan di hadapan sekitar ratusan warga perumahan SBS kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara yang memadati Gedung Serbaguna Komplek SBS, RW 07 , Selasa  (25/10/22).

Pada kesempatan tersebut, Wenny menjelaskan GERMAS diatur dalam Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2017. “GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. “Aksi atau kegiatan GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih, sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat,” kata anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar dari Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok ini.

Wenny juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Bekasi jangan lengah. “Walaupun sekarang ini sudah bisa beraktivitas dengan bebas. Tapi kita jangan lengah. Sebab wabah pandemi Covid-19 masih ada. Maka kita harus tetap pakai masker dalam ruangan, dan jangan lupa berprilaku hidup bersih, sehat istirahat dan makan teratur,” ujar politisi dan aktivis perempuan dari Partai Golkar ini.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Bekasi Utara, Isma Hasanah, dalam acara yang sama meminta agar warganya bisa hidup sehat dengan melakukan aktivitas
fisik mininal 30 menit setiap hari.

“Jadi jangan lagi ngegosip yah bagi ibu-ibu. Sekarang biasakan dengan beres-beres rumah dengan menyapu, mencuci. Lebih bagus lagi kegiatan olah raga rutin setiap hari. Makan sayur dan buah, setiap hari. Tidak merokok. Mengkomsumsi minuman beralkohol dan banyak minum air putih, minimal 4 gelas seriap hari. Lakukan chek kesehatan secara berkala. Bisa gratis seperti ke Posyandu,” ujarnya.( HERI . )