banner 728x250

Babinsa Bersama Warga Berjibaku Evakuasi Pohon Tumbang

IMG-20221008-WA0016
IMG-20221008-WA0015

ACEH TIMUR – Koptu Nunung Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat Kodim 0104/Atim bersama warga melakukan gotong royong evakuasi pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang, dijalan Lintas Medan Banda Aceh tepatnya di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (08/10/2022) pagi.

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah kabupaten Aceh Timur dan sekitarnya pada jum’at malam berdampak pada beberapa pohon-pohon tumbang di kecamatan Rantau Seulamat yang menutup sebagian akses jalan lintas kendaraan yang menuju medan maupun sebaliknya.

Babinsa Nunung mengungkapkan dampak dari cuaca extrim tadi malam adanya pohon jenis asam yang tumbang dan mengenai sebagian badan jalan lintas sehingga menganggu aktifitas berkendara bagi pengguna jalan.

“Guna kelancaran serta keamanan pengendara, kita bersama warga bergotong royong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan alat sinso agar jalan lintas tersebut bisa dilewati kendaraan kembali,” ungkapnyya.

Lanjutnya Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan maupun di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi, kadang panas tiba-tiba turun hujan, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh, imbau Koptu Nunung.(Hs)

error: Content is protected !!