banner 728x250. banner 728x250.
News  

Bara Foundation Sosialisasi Pelaku UMKM di wilayah Jakarta Pusat

IMG-20221002-WA0018
IMG-20221002-WA0019
banner 728x250. banner 728x250.

JAKARTA – Bara Foundation sebagai wadah UMKM (Usaha Mikro,  Kecil dan Menengah)  sedang bersosialisasi dengan pelaku UMKM warga Jakarta Pusat diawali dari warga Kel. Johar Baru  sebanyak 25 orang bertempat di Aula Warga RW 02 Kelurahan Johar Baru, Kamis(28/9/22).

Hario Iskandar selaku Nara Sumber dari Bara Foundation mengatakan bahwa Bara Foundation adalah sebuah non-profit social platform yang didirikan pada tahun 2021 lalu dengan sebuah mimpi besar untuk dapat menjadi fasilitator pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dan mandiri secara ekonomi.

“Adapun program utama Bara foundation fokus terhadap tiga Aspektual, 1.  pengembangan kapasitas bisnis individu dan lingkungan 2. membangun ekosistem komunitas bisnis dan 3. menjembatani bisnis dan masyarakat,” ujar Hario.

Sedangkan  ChaCha selaku Nara sumber dan Manager Operasional Bara Foundation mengatakan, bahwa Materi Pelatihan yang disampaikan oleh Bara Foundation adalah sebagai berikut 1.motivasi bisnis, 2. digitalisasi, 3. pengembangan bisnis dan 4.  pemasaran. “Dan teknisnya memberikan pengetahuan,  pelatihan dan pendampingan secara berkala pada pelaku UMKM,” kata ChaCha.

Bagi pelaku UMKM yang sudah mengikuti sosialisasi diwajibkan mendaftar kembali untuk mengikuti pelatihan-pelatihan,  selanjutnya ikut pendampingan agar selalu dimonitor dan dibina ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah Rafif Muhammad Rizqullah selaku Pemilik Bara Foundation mengatakan, UMKM memang merupakan sektor yang paling terpukul oleh dampak pandemi covid 19 tetapi peran UMKM dapat menjadi garda paling depan dalam pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional. “Maka dari itu kami berkomitmen ingin mewadahi para pelaku UMKM dan masyarakat umum yang ingin mendirikan usaha untuk berani bangkit, agar industri UMKM dapat berdiri secara mandiri dan mampu mengembangkan usahanya,” jelasnya kepada Awak Media.

Rafif  menyampaikan, platform yang didirikan nya mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan aksi di berbagai kota dengan mengkampanyikan Bara  bersama,  guna menyadarkan masyarakat untuk bangkit harapan kami dengan tagar ini masyarakat bisa bangkit dengan mau menjadi wirausahawan dengan memanfaatkan ruang digital secara maksimal.

Selesai Acara selaku Tim Jakarta Pusat, Iben Darto Supardi, Doddy Suryadi Pura,.Mohamad Elyas melakukan photo bersama dan membimbing peserta UMKM untuk melakukan pendaftaran kembali.(Doddy Sp).