banner 728x250

BPJS Ketenagakerjaan cabang Bantaeng Lindungi Atlit Porprov Sulsel XVII

IMG-20221021-WA0034
IMG-20221021-WA0035
IMG-20221021-WA0037
IMG-20221021-WA0036

BANTAENG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Bantaeng kembali melaksanakan penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis kepada 5 perwakilan atlet Kabupaten Bantaeng dalam acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Porprov Sulawesi Selatan VII Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Jum’at (21/10).

Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan XVII atau Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan 2022 adalah pesta olahraga multi event empat tahunan skala regional antarkabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada edisi ini akan diselenggarakan oleh dua kabupaten, yaitu Sinjai dan Bulukumba pada 22–30 Oktober 2022.

Dalam keterangannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bantaeng Antawirya melalui Mochamad lhutfi selaku Account Representative menyampaikan bahwa penyerahan kartu kepesertaan kepada 5 perwakilan atlet Kabupaten Bantaeng sebagai bukti seluruh atlet Kabupaten Bantaeng yang akan berjuang di Porprov Sulsel XVII sudah terlindungi program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Seluruh atlet yang berpartisipasi di Porprov Sulsel XVII sudah terlindungi program jaminan sosial sejak awal mereka latihan, sebanyak 532 orang yang terdiri dari 309 atlet, 100 pelatih serta 123 panitia dan official,” kata Mochamad lhutfi.

“Atlet yang mengalami cedera saat mereka latihan akan mendapatkan tindakan medis untuk kepulihan mereka dan semua biaya tindakan medis tersebut ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Dia berharap atlet-atlet dari Bantaeng dapat berjuang secara maksimal dan keras karena segala risiko pekerjaannya sudah dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Tentunya hal ini juga akan membuat atlet nyaman dan aman, karena negara hadir memberi perlindungan saat atlet menjalankan profesinya dengan berbagai risiko,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bantaeng DR Ilhamsyah Azikin sangat mengapresiasi jaminan sosial yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada para atlit Porprov Sulsel XVII.

“Untuk menjaga para atlet apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan kita telah mengcover dengan asuransi yang insya Allah akan memberikan manfaat bagi kita semua,” ucap Ino Ilhamsyah Azikin.

Turut hadir dalam penyerahan jaminan sosial tenaga kerja diantaranya Ketua Koni Bantaeng, Forkopimda dan organisasi perangkat daerah dalam lingkup pemerintah kabupaten Bantaeng.

error: Content is protected !!