banner 728x250

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Awan Febrianto bersama Ketua KCK XXVII Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

IMG-20221012-WA0031
IMG-20221012-WA0027
IMG-20221012-WA0027
IMG-20221012-WA0028
IMG-20221012-WA0029
IMG-20221012-WA0026
IMG-20221012-WA0030
IMG-20221012-WA0031
IMG-20221012-WA0025

BANTAENG – Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos bersama Ketua Persit KCK XXVII Ibu Novy Awan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Karim kampung Gusung Kel Lamalaka Kec Bantaeng, Rabu (12/10).

Mari kita Tauladani Akhlak Rasulullah Saw dan menjaga aqidah serta ukhuwah islamiah jadi tema peringatan maulid.

Beberapa komunitas Islam hadir diantaranya, Bikers Muslim Butta Toa, Pejuang subuh, Komunitas Pendakwah Keren dan Gerakan Peduli Butta Toa.

Ustadz DR Erfin Beddu S.Pd, M.Pd da’i asal kab Barru dipercayakan memberi hikmah pada peringatan maulid nabi Muhammad Saw.

Camat Bantaeng Rigas Panawang Hakim dalam sambutannya mengatakan kehadirannya disini bersama masyarakat Gusung mewakili Bupati Bantaeng.

“mohon maaf, Bupati Bantaeng DR Ilhamsyah Azikin tidak bergabung dengan masyarakat Gusung karena ada kegiatan di Makassar,” ucap Rigas.

Dia mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan syiar agama Islam dan masyarakat kampung gusung dinilai aktif melaksanakan Maulid.

“Semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT”, kata Camat Bantaeng Rigas P Hakim,” imbuhnya.

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto mengucapkan rasa syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, berkat nikmatnya kita diberi kesempatan untuk melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad Saw.

Ungkapan rasa syukur dan karunia kita sebagai hamba manusia yakni dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW, ucap Dandim.

“Lahirnya Nabi Muhammad SAW di dunia ini merupakan berkah ummat manusia karena mampu membedakan mana hak mana yang bathil,” sambung Dandim.

Pada kesempatan itu Dandim asal Purwodadi Grobogan ini mengajak jamaah masjid Nurul Karim Gusung untuk senantiasa memperbanyak sholawat nabi Muhammad. Karena kita kadang lalai dalam mengingat nabi Muhammad SAW.

“Gunakan waktu untuk bersholawat tanpa menunggu hari Jum’at, jadikan hari yang lain sebagai hari Jum’at untuk bersholawat,”  tegas Dandim.

Menurutnya, orang yang dekat dengan Nabi Muhammad SAW kelak di Yaumil akhir adalah orang yang paling banyak membaca sholawat

Dia berharap kabupaten Bantaeng menjadi kabupaten yang bersholawat. Hadirkan rasa cinta dan rindu kita agar kita bisa bertemu Nabi Muhammad SAW, pungkasnya.

Sementara itu tauziah singkat yang dibawakan oleh Ustadz Erfin Beddu dalam kutipan ceramahnya mengatakan dengan peringatan kelahiran Rasulullah Saw. ini dapat mengungkap kembali sebagian dari kehidupan Rasulullah Saw. dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama Islam.

Dia menyebut dalam menyambut dan memperingati maulid Nabi Muhammad Saw, marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya, kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah Swt. Allah berfirman di dalam surah Al-Ahzab ayat 21 yang berbunyi:

“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan bagimu, ialah orang yang mengharapkan rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan ia banyak menyebut akan Allah”.

Dia berharap Akhir mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini dapat menambah keimanan kita kepada Allah dan Rasul-Nya, mencintainya dan membawa perubahan-perubahan positif dalam segala bidang kehidupan. (Taufik Akbar )

error: Content is protected !!