banner 728x250

Danrem 174/ATW Merauke Dampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Kunjungan Kerja di Kab. Merauke

MERAUKE – Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E beserta Ny. Iswati Reza Pahlevi mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa beserta Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa dan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha serta rombongan sejak kunjungan kerja di wilayah Kab. Asmat, dilanjutkan kunjungan kerja di Kab. Merauke.

Selama kunjungan kerja di Kab. Merauke Papua Selatan, Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan berbagai agenda kegiatan berupa peresmian gereja GKI Shalom Sota yang terletak di Kampung Sota Distrik Sota Kab. Merauke perbatasan RI-PNG, peninjauan Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY, peninjauan Titik Nol dan masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG kawasan Pos Lintas Batas antar Negara Distrik Sota Kab. Merauke, kunjungan ke Denzipur-11/MA, peninjauan lahan ketahanan pangan dan penanaman jagung serta agenda pertemuan dengan para Kelompok Tani Milenial Merauke serta acara ramah tamah dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta para kepala suku. Selasa (11/10/2022).

Saat tiba di Bandara Mopah Merauke dengan menggunakan pesawat Smart Air dari Kab. Asmat, Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa dan rombongan disambut tarian adat dari Suku Marind yang merupakan suku asli Merauke dilanjutkan dengan pemasangan mahkota Papua dan cawat oleh Wakil Bupati Merauke H. Riduwan dan Wakil Ketua I DPRD Kab. Merauke Hj. Almoratus Solikha. Tampak Danrem Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E bersama isteri Ny. Iswati Reza Pahlevi.

Turut hadir dalam penyambutan rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih saat mendarat Danlanud J.A Dimara, Wadan Lantamal XI Merauke, Kasrem dan para Kasi Korem 174/ATW, Forkopimda dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 174 PD XVII/Cenderawasih.

Usai istrahat di Viproom Bandara Mopah dilanjutkan perjalanan menuju Kampung Sota Distrik Sota perbatasana RI-PNG guna meresmikan pembangunan gereja GKI Shalom Sota dan Baksos berupa pemberian 100 buah Alkitab dan bingkisan kepada para jemaat GKI Shalom dan tokoh masyarakat.

“Pembangunan gereja GKI Shalom Sota ini merupakan kerjasama antara Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 174/ATW dengan pihak gereja Klasis GKI Kab. Merauke. Dalam sambutannya Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa menyampaikan terimakasih kepada pihak gereja dan masyarakat yang telah berusaha dan mendukung demi terwujudnya pembangunan gereja tersebut. “Semoga gereja ini dapat digunakan untuk membantu melayani masyarakat dalam beribadah apalagi panitia dan pelayan gereja tersebut adalah dari kalangan TNI AD, semoga dengan keberadaan anggota TNI AD tersebut dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah Sota khususnya memberikan pelayanan dalam beribadah,” ujarnya.

Peresmian gereja ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama gereja GKI Shalom serta pelepasan balon oleh Pangdam XVII/Cenderawasih. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kunci bangunan gereja oleh Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Ketua Klasis GKI Kab. Merauke Pendeta Hety Lumoa, S.Th.

Usai acara peresmian gereja dilanjutkan peninjauan Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY, peninjauan Titik Nol yang berada di are Pos Lintas Batas antar Negara (PLBN) RI-PNG Sota yang disambut langsung oleh Kepala PLBN Sota Ibu Ni Luh Puspa Jayaningsih.

Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

error: Content is protected !!