banner 728x250. banner 728x250.
News  

FPII Korwil Langsa Konsolidasi ke Polres Langsa

IMG-20221026-WA0022
IMG-20221026-WA0021
banner 728x250. banner 728x250.

LANGSA – Koordinator Wilayah Forum Pers Independent Indonesia (Korwil FPII) Kota Langsa Konsolidasi ke Polres Langsa yang lansung di terima oleh AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH selaku Kapolres di ruangan rapat, Rabu 26 Oktober 2022.

Dalam konsolidasi tersebut Ketua Korwil FPII Kota Langsa Roby Sinaga menegaskan, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) lahir atas adanya keprihatinan terhadap sejumlah peristiwa kriminalisasi pers yang terus terjadi di Indonesia.

Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi biasa antara Organisasi Pers dan Kapolres  Langsa untuk menjalin silaturahmi guna mendukung agar terciptanya hubungan harmonis kedua belah pihak.

Disampung itu FPII mendukung kerja yang dilakukan kepolisian, terutama dalam hal penegakan hukum di wilayah Kota Langsa karenanya jajaran FPII di Langsa sangat apresiasi sekali.

Dalam kesempatan itu, Roby Sinaga juga meminta aparat kepolisian benar-benar dapat memahami tugas, peran dan fungsi pers. “FPII siap menjadi sahabat kepolisain, menjadi mitra konstruktif, kalau ada yang salah kita tetap ingatkan, makanya harus memahami tugas, peran dan fungsi Pers,” imbuh Roby Sinaga

Roby juga mengapresiasi capaian atau penanganan kasus yang telah di laksanakan oleh Polres Langsa dan gerak cepat seluruh anggota polres Langsa dalam memberi bantuan dan rasa aman pada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi sabutan dan waktu yang diberikan Kapolres Langsa, kerena di tengah tugas nya yang padat masih menyisihkan waktu untuk menerima kedatangan kami,” tutup Roby Sinaga.

Dalam kesempatan itu pula pengurus FPII yang hadir mengucapkan Selamat Memperingti Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke-17.

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, mengucapkan banyak terimaksih atas kunjungan dari rekan rekan FPII Korwil Langsa, semoga dapat sama sama memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan Kota Langsa di bidang nya masing masing.

“Pada intinya Polri dan Media masa (Pers) saling seiring sejalan guna menciptakan kondisi yang aman dan damai di masyarakat,” ucap Kapolres. ( Syd ).