banner 728x250. banner 728x250.

Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara Ajak Ngopi Bareng

IMG-20221027-WA0051
IMG-20221027-WA0048
IMG-20221027-WA0049
IMG-20221027-WA0050
IMG-20221027-WA0052
banner 728x250. banner 728x250.

BANTAENG – Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,Sik,M.Si menginisiasi pertemuan dengan awak media mitra polres Bantaeng dalam tajuk silaturahmi. Kegiatan digelar di Warkop Bang Noval, Jalan Andi mannappiang, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres memboyong sejumlah perwira yang baru ditunjuk menduduki jabatan strategis dalam jajaran perwira di lingkup Polres Bantaeng.

Kapolres bermaksud untuk memperkenalkan pada awak media sekaligus diharapkan sebagai jembatan penyampaian kepada masyarakat.

Terdapat nama-nama pejabat baru yang diperkenalkan diantaranya:
Kompol Kuswanto menjabat sebagai Wakapolres menggantikan Kompol Muh.Ali, SH. yang sebelumnya sebagai Kabag SDM.

Kompol Muhdar, S.Sos, SH,MH pejabat baru Kabag SDM, Kasat lantas Iptu Mus Mulyadi,S.Pdi yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hasanang, SH. Untuk kasat binmas diduduki oleh Iptu Andi Adi Wijaya, S.Pd. Kasat Intelkam dijabat oleh Iptu Jamaluddin menggantikan Iptu Andi Rahmat Wijaya.

Sementara Jabatan Kapolsek Tompobulu dipercayakan kepada iptu Syafaruddin, S.Sos mengantikan AKP Sabri, SH.

“Silaturahmi ini resmi kita laksanakan sebagai silaturahmi berkelanjutan sekaligus memperkenalkan anggota yang menjadi andalan baru di polres Bantaeng,”  ucap Kapolres Bantaeng.

Kapolres menilai, Kehadiran jurnalis ditengah tengah masyarakat, polri dan pemerintah dalam mengawal pembangunan khususnya kabupaten Bantaeng sangat dibutuhkan sebagai fungsi kontrol.

“Silahkan memberitakan apa adanya yang penting jujur tanpa ada maksud tertentu,” Kata kapolres

Mantan Kasat lantas Polrestabes kota Makassar itu berharap bahwa pers menjadi jembatan penyampaian kinerja polri kepada masyarakat.

Kapolres juga menaruh harapan kepada insan pers untuk bisa bersinergi dalam pembangunan kabupaten Bantaeng.

“Dalam hal ini saya juga memohon karena rekan-rekan adalah mitra yang selama ini menjadi andalan antara polres antara masyarakat antara pemerintah dan semua elemen masyarakat untuk senantiasa menjadi jembatan untuk menyampaikan kebenaran,” harap Kapolres.

“Tolong diberitakan sesuai dengan fakta sesuai termasuk berbentuk kritik dan koreksi, tentunya untuk membangun polri yang lebih kuat,” pinta Kapolres.

Tentunya lanjut Kapolres, Dengan berita berita yang berimbang dan terkonfirmasi secara faktual.

“Mari kita sama sama membangun polisi. Saya selama ini menilai bahwa kehadiran wartawan menjadi mitra yang Baik, Jadi mari terus berbuat baik untuk membangun Bantaeng,”  jelas Kapolres.

Kapolres juga mempersilakan awak media yang hadir untuk mengungkapkan saran dan pendapat terkai kinerja khususnya polres Bantaeng, Diamana pada umumnya awak media yang hadir meminta pihak polres Bantaeng untuk tetap mempererat hubungan silaturahim dengan media.

Salah seorang awak media, Ryawan Saiyed dari media Indonesia1news, mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Bantaeng dan jajaran dengan adanya ruang silaturahmi yang diinisiasi oleh Kapolres Bantaeng dengan Tim kehumasan polres Bantaeng

“Kita harap ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, Dan ini artinya kehadiran kami berarti maka dengan begitu kamu juga harus memposisikan polisi sangat berarti bagi kami,”  kata Ryawan.

Kami tentunya juga sebagai salah satu instrumen dalam penyampaian laporan kinerja polisi kepada masyarakat yang punya tingkat kepercayaan yang tinggi.

“Kami adalah pihak ketiga sebagai media massa yang memberitakan kinerja polisi dan tentunya bisa dipertanggungjawabkan karena kita menjalankan tugas sebagai wartawan yang merupakan profesi yang menjalankan tugas jurnalistik yang telah diatur oleh undang-undang,” pungkasnya. (Taufik Akbar )