banner 728x250

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH SIK M.Si Buka Musyawarah III Forum Da’i Kamtibmas Kab Bantaeng

BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSi membuka Musyawarah ke III Pemilihan Pengurus Forum Da’i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng Masa Bakti 2022-2024 di aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Kamis (6/10/2022).

Adapun Tema kegiatan tersebut “Berkontribusi Secara Terpadu Dengan Polri untuk menciptakan Situasi yang Kondusif”.

Musyawarah Da’i Kamtibmas dihadiri oleh Pejabat utama Polres, Kasat, Kapolsek Bhabinkamtibmas dan para ustadz/Ustadzah yang tergabung dalam Da’i Kamtibmas.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSi dihadapan awak media menyampaikan bahwa Polres Bantaeng saat ini melaksanakan Musyawarah III Forum Da’i Kamtibmas Kab Bantaeng dan ini sudah masuk periode ketiga.

“Hari ini kita melaksanakan pemilihan ketua forum da’i kamtibmas, sekali masa baktinya selama dua tahun,” kata Kapolres.

Kapolres Bantaeng mengungkapkan sejauh ini Da’i Kamtibmas sudah banyak membantu kepolisian dan berperan aktif terkait penyampaian kamtibmas, contohnya kemarin saat pandemi covid-19.

“Da’i kamtibmas mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini mengucapkan terima kasih kepada da’i kamtibmas yang telah berperan aktif sehingga penanganan Pandemi covid 19 bisa terkendali.

Terkait pemberian peci merah yang di berikan oleh Kapolres Bantaeng kepada da’i, dia menjelaskan bahwa peci tersebut sebagai penanda keberadaan da’i kamtibmas di tengah masyarakat.

“ini sebagai penanda keberadaan da’i kamtibmas di lapangan, apabila ada yang memakai peci merah itu adalah da’i kamtibmas,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kab Bantaeng H Muhammad Ahmad Jaelani mengapresiasi pengurus da’i kamtibmas kab Bantaeng periode 2020-2022, dimana amat sangat baik dalam membina ummat terwujudnya kedamaian, keamanan dan ketertiban masyarakat ummat Islam khususnya di kabupaten Bantaeng.

Dia berharap Musyawarah III Forum Da’i Kamtibmas agar kiranya pengurus yang terpilih apa yang telah dirintis oleh pengurus sebelumnya dalam membangun semangat keberagaman yang modern dikalangan umat Islam melalui mimbar-mimbar ceramah agama dan juga membangun cinta tanah air pada seluruh ummat Islam dalam rangka terwujudnya kedamaian masyarakat dalam wadah NKRI.

Pada proses pemilihan Ketua Forum Da’i Kamtibmas terdapat 6 orang formatur yang diketuai oleh Kepala Kementerian Agama Kab Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jaelani

Bapak Rabasang S. Ag terpilih secara aklamasi sebagai ketua Forum Da’i Kamtibmas kab Bantaeng periode 2022-2024. ( Taufik Akbar )

error: Content is protected !!