banner 728x250

Kodim 0901/Smd Bersama DPPKB Berikan Penyuluhan Kesehatan di SMK 11 Kecamatan Palaran

IMG-20221025-WA0010
IMG-20221025-WA0011
IMG-20221025-WA0012

SAMARINDA – Melaksanakan kegiatan Non Fisik seperti penyuluhan terus di lakukan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 .

Kali ini Kodim 0901/Smd melaksanakan Penyuluhan Kesehatan bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda kepada pelajar SMK 11 di Kecamatan Palaran pada Senin (24/10/22).

Pemateri di sampaikan oleh Sub Koordinator Ketahanan Remaja (DPPKB) Zubaidah Datu Amas yang di dampingi oleh Pelda Tataq Rito.S menjelaskan ada beberapa materi yang di sampaikan yakni terkait tentang pelayanan kesehatan umum , KB dan penyuluhan tentang percepatan penanganan wabah covid 19.

“Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi para pelajar kita , supaya dapat menerapkan hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit, selain itu dapat mengantisipasi dari penularan Virus covid 19,” ungkapnya.

Selain itu Zubaidah juga menyampaikan tentang tiga resiko yang harus di hindari oleh Remaja yakni tidak melakukan seks bebas, tidak menikah muda dan tidak mengkonsumsi Narkoba, semua itu yang di singkat dengan Triad KRR serta menjelaskan tentang program GenRe.

“Program GenRe lebih di tujukan pada program pencegahan pernikahan dini yang berdampak pada tingginya angka stunting, pasangan yang menikah dini belum mempunyai kemampuan yang baik dalam mengasuh anak-anak mereka, sehingga kurangnya nutrisi yang di berikan pada anak , akan menyebabkan terjadinya stunting,” jelasnya.

Pelda Tataq Rito, S menambahkan bahwa materi yang di sampaikan di harapkan benar-benar di praktekkan di kehidupan sehari-hari, bahwasanya membiasakan menjaga kebersihan diri itu sangat penting, pastinya akan memiliki jiwa yang sehat, dan materi lainnya yang di sampaikan oleh Narasumber yang ahli di bidangnya bisa bermanfaat ke depannya.

(Nunung)

error: Content is protected !!