banner 728x250

Kumpulkan Komunitas Sosial, Dandim 1410/Btg Letkol Awan: Perkuat Tali Silaturahmi

BANTAENG – Kodim 1410/Btg mengundang komunitas berbasis Islam untuk melaksanakan Silaturahmi Wawasan Kebangsaan Penyelenggaraan Kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) semester II TA.2022.

Kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa lainnnya berlangsung di aula Butta Toa. Sabtu (22/10) dengan mengangkat tema “Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti oleh peserta Komsos.

Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya tugas Komando kewilayahan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat di wilayah Kabupaten Bantaeng diantaranya Bikers Muslim Butta Toa, Pejuang Subuh, Sahabat Muslim Butta Toa, Ikatan Da’i Muda Indonesia, Majelis Da’i Muda Bantaeng, Nahdlatul Ulama Bantaeng dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos MM mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja sama dengan kehadiran bapak / Ibu di Aula Makodim sehingga kegiatan acara berjalan dengan sukses.

“Perlu kami sampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kodim 1410/Btg yang rutin dilaksanakan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi,” ucap Dandim.

“kita ingin membangun bantaeng lewat komunikasi antar sesama sehingga dengan kehadiran komunitas yang ada di Bantaeng bisa bersinergi dengan Kodim, “tambahnya.

Dandim asal Purwodadi Grobogan ini berharap untuk komunitas teruslah mengerjakan aktivitas masing-masing sesuai dengan ciri khas organisasinya dengan tetap meluruskan niat kita.

“Tidak usah pedulikan penilaian orang lain, kita hanya mengharapkan ridho Allah subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua umum DPD BKPRMI Bantaeng, Ustadz Muhammad Yusuf S.PdI M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas undangan yang diberikan terhadapnya dan lainnya sehingga dapat berkumpul sekaligus bersilaturahmi di Kodim Bantaeng.

Dia sangat mengharapkan komunikasi yang baik sehingga bisa melaksanakan dan mendukung tugas dan kerjasama bersama Kodim Bantaeng.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Majelis Da’i Muda Bantaeng Ustadz Kaharuddin Mansyur S.PdI beliau mengungkapkan hal yang terpenting dalam peradaban adalah komunikasi.

“Tidak ada peradaban yang bisa maju dan berkembang tanpa komunikasi,” cetus Kaharuddin.

Dia menyebut Dandim 1410/Btg Letkol Awan sangat luar biasa, beliau mampu mempersatukan kami lewat komunikasi saya kira itu yang penting.

“Tentu apa yang kita peroleh pada hari ini di acara ini kita teruskan dan sosialisasikan kepada masyarakat,” tutup Kaharuddin.

Kegiatan Komsos ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Do’a.

( Taufik Akbar)

error: Content is protected !!