banner 728x250

Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih Ke Makorem 174/ATW Disambut Meriah Oleh Prajurit Dan PNS Korem 174/ATW

MERAUKE –  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI M. Saleh Mustafa di dampingi Ketua Persit KCK Daerah Kodam XVII/Cenderawasih Ny. Eka M. Saleh Mustafa beserta rombongan mengunjungi Makorem 174/ATW di Jl. Poros Tanah Miring, Kampung Kemangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Rabu (12/10/2022).

Dalam kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI M. Saleh Mustafa di sambut meriah dengan tarian-tarian adat oleh Prajurit dan PNS Korem 174/ATW. Sebelum menerima laporan dan jajar kehormatan, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E di dampingi oleh Ny. Iswati Reza Pahlevi menyematkan topi khas Papua kepada Pangdam dan Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa serta disambut seluruh Perwira Staf dan para Komandan Satuan jajaran Korem 174/ATW.

Kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih di wilayah Kab. Merauke ingin melihat secara langsung prajurit militer beserta keluarga dan kondisi satuan Korem 174/ATW beserta jajarannya untuk mengetahui kendala dan kekurangan yang ada di satuan.

Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan apresiasi kepada Korem 174/ATW terhadap prestasi dan kinerja yang telah dicapai selama ini. Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan bangga kepada pimpinan Korem 174/ATW beserta staf, walaupun berada di daerah paling timur Indonesia telah mampu dan bekerja keras sehingga mencapai hasil yang optimal dalam pelaksanaan tugas.

Kunjungan kerja di wilayah Kab. Merauke selama 2 hari dilakukan secara maraton dan cukup padat dimana sebelumnya Pangdam beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kotis Satgas Pamtas RI-PNG di Distrik Sota dan sejumlah agenda lain pada hari pertama dan pada hari kedua melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1707/Merauke, Denzipur 11/MA, Korem 174/ATW dilanjutkan kunjungan kerja Yonif 757/Ghupta Vira.

Pada kesempatan itu juga Pangdam meresmikan Pabrik Penggilingan Pakan Ternak milik Serka Manulang yang merupakan anggota Korem 174/ATW yang berinovasi membantu masyarakat di wilayah Kab. Merauke. Pangdam menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Serka Adrian Manulang karena selain membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi jagung juga membantu meningkatkan kualitas dan harga beras hasil panen masyarakat, sehingga masyarakat saat ini termotivasi untuk menanam jagung dan padi dengan harapan Kabupaten Merauke menjadi lumbung pangan nasional di kawasan Indonesia Timur.

Hal ini juga disampaikan Bapak Aceng selaku Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) bahwa dengan keberadaan pabrik penggilingan padi dan penggilingan jagung pakan ternak milik Serka Adrian Manulang ini masyarakat sangat berterimakasih dan sudah merasakan manfaatnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

Sementara itu dalam mengunjungi satuan di wilayah Korem 174/ATW Jenderal Bintang Dua asal daerah Ternate dan selalu akrab dengan anggota prajurit tersebut berpesan kepada seluruh prajurit yang bertugas di wilayah Papua Selatan ini khususnya daerah perbatasan RI-PNG agar jiwa korsa antara pimpinan dan bawahan harus terjalin dengan baik, semua prajurit senantiasa disiplin, mentaati aturan-aturan hukum agar dapat meminimalisir pelanggaran serta bekerjalah dengan hati yang tulus ikhlas dalam membantu kesulitan masyarakat.

Kepada anggota Persit KCK bahwa sebagai istri prajurit yang sejak awal sudah berkomitmen sudah menjadi istri prajurit TNI agar senantiasa mendukung tugas suami dan menjaga keharmonisan keluarga dan selalu bijak dalam menggunakan media sosial maupun media-media yang lainnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih, Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Willem Rizard Pelamonia, para Kasi Korem 174/ATW, para Komandan Satuan dan Kabalak Disjan 174/ATW serta Ibu-ibu Persit Kartika Candra kirana PD XVII/Cenderawasih.

Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

error: Content is protected !!