banner 728x250. banner 728x250.
News  

Panen Raya Tanaman Perkantoran, Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Sedekahkan Hasil Panen ke Warga

banner 728x250. banner 728x250.

LANGSA – Ny. Nita Agus Alfauzi selaku Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda bersama segenap pengurusnya membagi hasil panennya berupa sayuran Kacang Panjang dan buah Mentimun yang bertempat di halaman Makodim 0104/Atim, Jum’at (21/10/2022).

Penanaman dua jenis sayuran ini di pelopori oleh Kapten Inf Syahrial selaku Pasiter Kodim 0104/Atim yang memimpin dari pembibitan, penanaman hingga memanen, sebagai pelaksana pertanggung jawaban pekerjaan yang di mandahkan kepada Sertu Amran cs.

Melalui media ini Ny. Nita Agus Alfauzi sembari sambil memanen sayuran ini yang di dukung oleh 10 orang anggota Kodim dan beberapa Pengurus Persit Kodim menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini dalam rangka pemanfaatan lahan di sekitar perkantoran dengan media polibet ukuran besar berdiameter 10 x 30 cm serta dengan perawatan yang baik pula, ungkapnya.

Disamping itu Ketua Cabang XXI Dim 0104 mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Letkol Inf Agus Alfauzi, S.I.P., M.I.Pol. selaku Dandim 0104/Atim lewat Kapten Inf Syahrial dan Sertu Amran Cs yang sudah berhasil dalam bercocok tanam memanfaatkan pekarangan kantor yang kosong, hal ini sangat di apresiasikannya serta untuk kedepannya akan dilakukannya himbauan kepada seluruh anggota Persit Kodim 0104/Atim untuk pemanfaatan di pekarangan rumahnya, agar bermanfaat untuk menyokong kebutuhan bahan masak di rumahnya, imbuhnya.

” Di hari Jum’at kali ini adalah waktu yang sangat tepat dalam kegiatan panen rayanya, Alhamdulillahirobbil Alamin dengan sejumlah 500 polibet tanaman Kacang Panjang ditambah 500 polibet tanaman Mentimun panen perdana sudah mengeluarkan hasil sayuran dari Kacang Panjang berkisar -+ 300 Kg dan Mentimun berkisar -+400 Kg ,” tuturnya.

Dengan panen raya kali ini hasilnya di fokuskan untuk di berikan kepada warga sekitar Kota Langsa yang melintas di depan Makodim 0104/Atim, semoga lewat bersedekah di hari Jum’at ini jadikan kegiatan yang barokah buat Keluarga Besar Kodim 0104/Atim, Amin Amin Amin Yarobbal Alamin, sedangkan kepada warga yang belum mendapatkan hasil panennya tunggu dalam dua hari lagi kedepan karena baru di lakukan pemanenan kembali, tutup Ketua Persit Kodim yang berkelahiran dari Pulau Jawa itu. ( Syd ).