banner 728x250

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Nanang: Jangan Sampai Kalian Layu Sebelum Berkembang

IMG-20221028-WA0009
IMG-20221028-WA0008

PANGKALPINANG – Seluruh pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menggelar upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di lapangan upacara LPKA Pangkalpinang, Jum’at (28/10/2022).

Pantauan di lapangan, seluruh petugas dan pegawai dengan mengenakan beragam pakai adat nusantara, nampak semangat mengikuti jalannya upacara bendera Hari Sumpah Pemuda dengan cuaca yang sejuk.

Kepala LPKA Pangkalpinang, Nanang Rukmana dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Zainudin Amali) mengatakan bahwa tema Hari Sumpah Pemuda kali ini “Bersatu Bangun Bangsa”.

Tersirat pesan dalam tema ini bahwa bersatu padu, yaitu harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Dengan ketangguhan dan persatuan, lanjutnya, menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Artinya, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” ujarnya.

Menurut Nanang, Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, namun juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

“Jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan. Disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan,” tuturnya.

Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, Nanang berpesan kepada pegawai LPKA Pangkalpinang agar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat membangun bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan bangsa Indonesia.

“Kalian masih panjang perjalanan karirnya dan masih penuh dengan harapan, jaga integritas selalu dan jaga nilai-nilai kompetensi. Jangan sampai kalian yang diharapkan sebagai tunas-tunas pengayoman menjadi layu sebelum berkembang, melalui Hari Sumpah Pemuda semoga bisa membangkitkan kembali gairah dan semangat mereka untuk selalu berprestasi,” tutupnya. (Bmg)

error: Content is protected !!