banner 728x250. banner 728x250.
News  

Plt Wali Kota Bekasi Buka MTQ ke XXIV untuk Tingkat Kota

IMG-20221014-WA0000
IMG-20221014-WA0001
banner 728x250. banner 728x250.

KOTA BEKASI – Musabaqoh Tillawatil Qur’an (MTQ) ke-24 pada tahun 2022 terselenggara berjalan lancar dan baik dengan tempat acara Kecamatan Bekasi Barat, didahulukan pawai ta’aruf yang para peserta dari 12 Kecamatan se-Kota Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono didampingi Unsur Forkopimda berada dipanggung kehormatan, untuk menyapa para peserta pawai ta’aruf mulai dari Kelurahan Bintara dan berakhir di Kantor Kecamatan Bekasi Barat. Kamis (13/10/22) Pagi.

Pawai Ta’aruf terdiri dari 3.450 peserta yang masing-masing membawa kekhasannya sendiri, seperti adanya Marawis. Hadroh. Ondel – ondel. Bangunan karikatur masjid, dan lain sebagainya. Rombongan diawali para Kepala wilayah baik Camat maupun Lurah serta jajarannya se-Kota Bekasi.

Usai menyapa para peserta, Plt. Wali Kota Bekasi bersama jajaran menuju ke Kantor Kecamatan Bekasi Barat untuk membuka MTQ ke XXIV Tingkat Kota Bekasi.

Dalam panggung utama, Tri Adhianto menyampaikan bahwa proses pelaksanaan MTQ 24 berjalan dengan baik. Tadi sudah disampaikan bagaimana proses yang dilakukan, kemudian ada pelantikan dan pagi ini bersamaan melaksanakan pawai, serta menebarkan kebaikan dalam agama Islam untuk kemudian menjadi contoh, kehidupan berbangsa dan bernegara cara bermasyarakat di kota Bekasi.

“Jadi saya kira ini terus di gelorakan, oleh karena itu. Plt Walikota menghimbau kepada semua instansi pemerintah, mulai dari aparaturnya supaya membuat grup perangkat daerah, kemudian di tingkat kecamatan dan tingkat Kelurahan untuk memulai. Karena itu tidak mungkin sesuatu dibuat secara instan tanpa melalui proses jangka waktu yang panjang dan Ini membutuhkan Konsisten. Komitmen bersama,” lanjutnya.

Tri juga menegaskan, Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Jum’at mengaji, yang dilaksanakan setiap minggu pertama kita melakukan tausiah supaya dilakukan secara daring, kemudian menjadi program pemerintah dalam rangka membumikan, kemudian memasyarakatkan bahwa hubungan kita kepada Allah SWT memang perlu dalam.penekanan serta pengawasan

“Oleh karena itu, kepada kepala perangkat daerah masing-masing Dinas melakukan kegiatan mengaji bersama, supaya bisa terselesaikan sebanyak 30 juz dalam waktu bersamaan, sehingga bisa menjadi contoh seluruh masyarakat khusus Warga Kota Bekasi,” Kata Plt. Wali Kota.

Dalam sambutannya, Tri berharap, supaya Kota Bekasi ini kompak dalam mewujudkan Visi Ihsan, buat para Qori yang berprestasi ataupun para peserta MTQ, agar bisa meningkatkan event event ketingkat Provinsi maupun Nasional.

“Pemerintah juga harus mensupport dan memberikan semangat supaya warganya membawa nama harum wilayah, dengan harapan generasi Al Qur’an yang berprestasi dan berkualitas, dalam rangka menuju Bekasi Keren dan Ihsan segera dapat terwujud,” tutup Tri Adhianto.

Dalam acara MTQ ke 23 yang lalu, Kecamatan Bekasi Barat terpilih menjadi juara umum sehingga kali ini Kecamatan Bekasi Barat menjadi tuan rumah MTQ ke-24 Tingkat Kota Bekasi. (Ndoet/Fathir)