banner 728x250

Polisi Saweu Sikula, Personil Polsek Langsa Kunjungi SD dan MIN

IMG-20221019-WA0037
IMG-20221019-WA0036

LANGSA – Dalam rangka melanjutkan peningkatan dan pemantapan kualitas
frekuensi DDS, Saweu Sikulah, pemeliharaan Kamtibmas, Peningkatan Kualitas pelayanan publik Polri dan mewujudkan Pelayanan Polri yang Terintegrasi, Polsek Langsa melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di Kota Langsa, diantaranya : Min Pilot Langsa, SD Negeri 1 Paya Bujok Langsa, MIN Al-Asyariah Kota Langsa, Rabu (19/10/2022).

Kapolsek Langsa AKP Kun Hidayat, S.H melalui IPTU Suherno (Waka Polsek) didampingi Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Masyarakat ( Binmas ) IPDA Nanang Haryono mengatakan program Polisi Saweu Sikula atau Polisi Sahabat Anak guna menjaga generasi emas Aceh melalui Holistik Integratif peningkatan kapasitas pendidikan di Sekolah Dasar (SD).

Selain itu, kunjungan ini juga dalam rangka menyampaikan himbauan dan mengedukasi terkait penangulangan penyebaran covid -19 pada masa adaptasi kebiasaan baru dengan selalu memperhatikan pola hidup sehat dan prokes, selalu pakai masker pada saat di luar rumah dan aktifitas lainya.

Kapolsek berharap, dengan giat saweu sikulah tersebut, anak- anak lebih terbuka memberikan informasi hal-hal yang perlu disampaikan kepada bhabinkamtibmas.

“Selama saweu sikulah berlangsung para pelajar merasa gembira dan memperkenalkan sejak dini sosok polisi melalui polisi cilik kepada masyarakat, khususnya pada anak SD yang ada di wilayah Kota Langsa sehingga ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi,” jelasnya.

Terakhir, Kapolsek juga menghimbau kepada pelajar agar disiplin waktu, taat beribadah dan berdoa, rajin belajar, agar tercapai segala cita-cita dan turut serta menciptakan situasi HARKAMTIBMAS. (Syd).

error: Content is protected !!