banner 728x250

Polres Bantaeng Gelar Pengecekan dan Kondisi Kesehatan Ruang Tahanan

IMG-20221024-WA0021
IMG-20221024-WA0018
IMG-20221024-WA0020
IMG-20221024-WA0019

BANTAENG – Bertempat di ruangan Sel Tahanan Polres Bantaeng telah dilaksanakan Pengecekan Kondisi Ruang Tahanan dan Kesehatan para tahanan yang dilakukan oleh Personil Polres Bantaeng yang dipimpin oleh Perwira Pengawas ( Pawas ) Ipda Nur Amin S.Pdi. Senin, 24 Oktober 2022.

Ipda Nur Amin menegaskan bahwa dalam kegiatan Pemeriksaan Kondisi Sel Tahanan ini tidak ditemukan barang tahanan yang dapat membahayakan seperti Korek Api, Sarung, Bahan yang terbuat dari Kaca dan lain lain.

“Dari hasil Pemeriksaan Kondisi Ruang Tahanan dan Barang Tahanan tidak ditemukan barang barang yang berbahaya,” tegasnya.

Selain Ruang Tahanan, juga dilaksanakan Pengecekan Kondisi Para Tahanan oleh Bid Dokkes Polres Bantaeng guna memastikan Kondisi Kesehatan Tahanan.

Ditambahkannya, saat melaksanakan pemeriksaan, ia juga memberikan motivasi dan semangat serta siraman rohani kepada para Tahanan agar tetap semangat dan sabar dalam menjalankan Proses hukumnya dan tetap menjaga kondisi kesehatan.

Kapolres Bantaeng melalui Kasat Tahti Iptu Amiruddin A menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan sehingga para Tahanan dalam menjalankan proses masa tahanan dapat berjalan Aman dan lancar.

Diketahui Jumlah Tahanan saat ini di Polres Bantaeng sebanyak 18 orang yang didominasi dengan Tahanan Kasus Narkoba, tutup Kasat Tahti Polres Bantaeng.

(Taufik Akbar)

error: Content is protected !!