banner 728x250

Polsek Langsa Barat Respon Cepat Informasi Warga, Evakuasi Pohon Tumbang

IMG-20221021-WA0010
IMG-20221021-WA0009

LANGSA – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Langsa Barat dengan sigap merespon cepat atas informasi dari warga masyarakat bahwa telah terjadi kemacetan lalu lintas di sepanjang jalan negara lintas Banda Aceh – Medan tepatnya digampong Alur Dua Bakaran Bateee Kecamatan Langsa baro akibat pohon tumbang, Kamis (2/10/2022).

Hujan yang sangat lebat disertai angin kencang yang menerpa kawasan Kota Langsa dan sekitarnya sehingga banyak pepohonan yang tumbang, tidak terkecuali pohon yang menghiasi pinggir jalan lintas.
sehingga menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan, dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan.

Atas kesemuanya itu, Personel Polsek Langsa Barat bersama warga masyarakat secara reponsif dan cepat turun ke jalan untuk mengevakuasi batang pohon dan memangkas ranting yang melintang dijalan sehingga arus lalu lintas berangsur kembali lancar dan normal kembali.

Kapolsek Langsa Barat, AKP. Lilik Harwanto, SH, menjelaskan, adanya pohon tumbang karena hujan disertai angin, namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

“Dengan kesigapan Personel Polsek Langsa Barat dalam mengevakuasi pohon yang tumbang sehingga arus Lalu lintas kembali normal,” ujar AKP Lilik Harwanto.

Kapolres Langsa, AKBP.Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, menghimbau warga agar waspada pohon tumbang akibat hujan deras. yang disertai angin kencang pada akhir – akhir ini.

“Masyarakat harus hati-hati dalam berkendaraan. Bukan hanya karena rapuh, tetapi memang ada potensi,” pesannya.. ( Syd ).

error: Content is protected !!