banner 728x250. banner 728x250.
News  

Prada Abdul Rauf, dari Santri, Kini Jadi Anggota TNI

banner 728x250. banner 728x250.

LANGSA – Abdul Rauf yang dulu sebagai santri di Yayasan Pendidikan Islam Langsa (Yapila)dengan kemampuan Tahfiz Qur’an: 30 Juzz, kini sudah lulus menjadi anggota TNI dan berpangkat Prajurid Dua (Prada).

Pelantikan Prada Afdul Rauf dilaksanakan dilapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Jln Raya Condet , Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selasa (27/09/2022) yang lalu.

Wakil ketua Yayasan Yapila Muhammad Maulana Haritmi pada media, ini mengatakan, Langkah, Rezeki, Pertemuam, Maut. sepenuhnya kuasa ALLH Tuhan yang maha Esa, tak seorang manusia pun yang dapat menentukan nya, namun sebagai hambanya kita wajib berusaha dan bersyukur atas apa yang kita peroleh selama ini.

“Apa yang di raih oleh santri kita Aldul Rauf hendaknya menjadi pemicu semangat belajar kepada seluruh santri/i Yapila yang ada saat ini. “Yakin lah usaha dan kemauan yang kuat tidak akan pernah menghianati hasil,” ujarnya

Kata Muhammad Maulana, dengan menuntut ilmu di dayah bukan berarti kita hanya mengejar akhirat saja, seperti hadis di bawah ini :
. مَنْ أَرَادَ الدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِاْلعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَ الآخِرَهَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَهُمَا فَعَلَيْهِ باِلعِلْمِ

Artinya: “Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat hendaklah ia menguasai ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat) hendaklah ia menguasai ilmu,” (HR Ahmad).

“Apa yang di raih oleh santri YAPILA Abdul Rauf Hafizh Qur’an 30 juz sebagai bukti bahwa ALLAH membuka kan pintu kemudahan bagia siapa saja yang mampu Hafizh Qur’an, semoga para santri di manapun berada khususnya santri YAPILA terus lah berlatih agar mampu meraih apa yang di cita citakan, Hanya Allah Tuhan yang maha Esa yang tidak pernah mengingkari janji nya pada hamba nya yang bertakwa,” tutupnya. ( Syd ).