banner 728x250
Langsa  

Robi Sinaga : FPII Apresiasi Terobosan Bea Cukai Hidupkan Pelabuhan Kuala Langsa

LANGSA – Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Kota Langsa Roby Sinaga menegaskan sangat mengapresiasi terobosan dan pencapaian yang dilakukan
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Langsa (KPPBC TMP C Langsa) atau yang lebih dikenal dengan Bea Cukai Langsa.

Hal tersebut disampaikan Roby Sinaga saat beraudiensi dan bersilaturahmi dengan pihak Bea Cukai diruang Media Center kantor tersebut, Senin (24/10/2022).

Lanjutnya, adapun terobosan dan capaian yang di lakukan oleh Kepala Bea Cukai Langsa, salah satunya akan menghidupkan kembali Pelabuhan Kuala Langsa untuk Exspor, berupa : ikan, kelapa, lidi kelapa sawit dan banyak lagi hasil tanaman lainnya.

” Padahal pak Sulaiman, SE, M.Si, baru menjabat selama 6 bulan, tapi sudah melakukan berbagai terobosan termasuk berhasil meringkus pelaku perdagangan gelap rokok ilegal,” ujar Roby Sinaga.

Roby Sinaga menceritakan, sudah 12 tahun lebih kurang pelabuhan Kuala Langsa tidak difungsikan, padahal jika sudah berjalan Ekspor-import selain mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama warga Langsa dan Aceh pada umumnya, tentunya akan mengurangi angka pengangguran.

“Untuk itu, mari kita saling bergandengan tangan dan mendukung Bea Cukai Langsa dalam membasmi perdagangan rokok ilegal serta narkoba dan menghidupkan kembali Pelabuhan Kuala Langsa” tutup pria berdarah Batak tersebut.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Langsa Sulaiman, SE.M.Si mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran dan dukungan dari awak media yang bernaung dalam FPII Korwil Kota Langsa.

“Demi kemajuan kota Langsa dan Aceh mari kita saling mendukung sesuai fungsi kita masing masing,” harap Sulaiman.

Lanjutnya, tentunya kami sangat membutuhkan peran serta dari awak media baik itu yang bernaung di FPII atau bernaung di organisasi lainnya.

” Dengan dukungan dari FPII yang menaungi beberapa media tentunya ini sangat membatu Bea Cukai dalam berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat Langsa baik dari bidang pertanian juga dari kerajinan tangan yang di geluti UKM dan membasmi perdagangan gelap rokok Ilegal serta Nakotika,” imbuhnya.

Pertemuan yang berlangsung kurang kurang lebih satu jam dan berakhir sekira pukul 17. 20 WIB itu berlangsung sangat harmonis dan penuh keakraban.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus FPII Korwil Langsa dan dari pihak Pabean hadir selain pimpinan, juga para Kasubbag, Kasie dan para staff. ( Syd ).

error: Content is protected !!