banner 728x250

Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Kodam III/Slw Berikan Pendampingan Ketahanan Pangan di Lembudud

IMG-20221025-WA0023
IMG-20221025-WA0026
IMG-20221025-WA0024
IMG-20221025-WA0025

KAB.NUNUKAN – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Lembudud (SSK 1), selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI – Malaysia juga melaksanakan tugas yang lain, yaitu memberikan pendampingan dalam rangka ketahanan pangan berupa pelatihan cara menanam bawang merah kepada ibu-ibu PKK Desa Lembudud, Kec. Krayan Barat, Kab. Nunukan Kaltara.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung Jabar, Selasa (25/10/2022).

Dikatakannya, dalam kesempatan tersebut Kopda Okza salah satu anggota Pamtas Pos Lembudud yang pernah mengikuti pelatihan penghijauan program pembibitan 1000 pohon dan pelatihan bidang pertanian di Kodam III/Slw, mengaplikasikan ilmunya kepada ibu – ibu PKK desa Lembudud yang menjadi desa binaannya.

Sementara itu saat dihubungi via telepon, Kopda Okza mengatakan, kegiatan pendampingan penanaman bawang merah dilakukan atas perintah Dansatgas Yonarmed 5/105 Tarik/ PG Letkol Arm Yan Octa Rombenata dalam rangka mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan Pos Lembudud.

“Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga desa Lembudud, pasalnya warga Lembudud yang mayoritas petani belum pernah melakukan pembibitan dan penanaman bawang merah di desanya,” jelas Okza.

Dikatakan Okza, Ketua RT dan pembina Ibu- ibu PKK Desa Lembudud Gerry Bedu mengatakan, bahwa Program yang dilakukan sangatlah baik dan dapat memberikan ilmu pertanian khususnya dalam pembibitan dan penanaman bawang merah, sehingga desa Lembudud diharapkan bisa menjadi desa penghasil bawang merah di Kec. Krayan.

Kapendam menambahkan, Dansatgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Letkol Arm Yan Octa Rombenata akan selalu memberikan support kepada Pos-Pos Satgas jajarannya untuk selalu hadir serta memberikan sumbangsih yang terbaik bagi Masyarakat di sekitar Pos yang menjadi tanggung jawab wilayah teritorial binaannya dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat dan menjadikan solusi, sehingga TNI semakin dekat dengan rakyat. (Pendam III/Siliwangi).

error: Content is protected !!