banner 728x250

Satgas TMMD 115 Kodim 0901/Smd Lakukan Pengerjaan Renovasi Rumah Warga

IMG-20221016-WA0024
IMG-20221016-WA0025
IMG-20221016-WA0023

SAMARINDA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan salah satu kegiatan yang mencakup tentang kegiatan fisik maupun non fisik. Seperti yang di lakukan hari ini adalah pengerjaan renovasi rumah, salah satu warga Jl Irigasi, kelurahan Rawa Makmur, kecamatan Palaran pada Minggu (16/10/22) .

Salah satu warga yang beruntung mendapatkan bantuan renovasi rumah yang tidak layak huni adalah keluarga bapak Ali Murtadho yang seharian nya bekerja sebagai kuli bangunan yang harus menafkahi 3 orang anaknya.

Kondisi rumah awalnya adalah rumah kayu panggung, karena ada bentuk kepedulian dari ketua RT dan dari bantuan warga di bangun menjadi rumah beton namun sudah beberapa tahun belum bisa merenovasi rumahnya. Sampai sekarang masih berdinding batako. Belum di plaster apa lagi di plavon dan lainnya, Inilah yang menjadi dasar kodim 0901 memilih keluarga bapak Ali Murtadho layak untuk mendapatkan program bantuan renovasi rumah.

Bapak Ali mengaku dirinya belum bisa membuatkan rumah yang ideal buat keluarganya karena penghasilannya hanya cukup buat makan saja.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali telah di bantu oleh Kodim 0901/Smd dan anggota Satgas TMMD telah membantu memperbaiki rumah saya,” ucapnya.

Mutmainnah Istri Ali Murtadho , menceritakan sedikit kesedihannya kepada jurnalis global satu bahwa suatu ketika anaknya pernah bercerita kerap sekali menerima ejekan dari temannya, mengenai tempat tinggal yang dihuninya.

“Saya merasa sedih saat anak saya bercerita kalau rumah kita di bilang paling jelek oleh temannya,” tutur Mutmainnah saat menirukan ucapan sang anak.

Mutmainah turut juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah, Kodim 0901/Smd juga Polri , dengan adanya bantuan renovasi rumah ini membuat anak-anak menjadi bahagia.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih, setelah mendengar rumah kita akan di buat bagus anak-anak senang sekali, saya hanya bisa berdoa semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak-bapak semua, di berikan keamanan dan keselamatan,” terangnya.

Renovasi rumah ini sudah berjalan selama tiga hari di targetnya sebelum tanggal 9 November sudah selesai. Selain keluarga pak Ali Murtadho yang mendapat bantuan program sasaran fisik adalah keluarga ibu Rabaniah kelurahan Handil Bhakti.

(Nunung)

error: Content is protected !!