banner 728x250. banner 728x250.
News  

Semarakkan G20, Pegawai LPKA Pangkalpinang Ikuti Jalan Sehat

IMG-20221021-WA0011
IMG-20221021-WA0012
banner 728x250. banner 728x250.

PANGKALPINANG – Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Kep. Babel mengikuti jalan sehat dalam rangka menyemarakkan G20 dengan rute dari Kantor LPKA menyusuri jalan titik 0 kilometer Kota Pangkalpinang, Jum’at (21/10/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan jalan sehat tersebut, Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang Nanang Rukmana bersama seluruh pejabat struktural eselon IV dan V serta pegawai mengikuti apel pelepasan jalan sehat oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto secara virtual.

“Kita berkewajiban menggemakan kepada masyarakat disekeliling kita untuk mengerti apa itu G20. Oleh sebab itu, kita secara berkesinambungan harus mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang G20,” kata Sekjen Kemekumham, Andap Budhi Revianto dalam amanat apelnya.

“Dua puluh lima hari kedepan, tepatnya tanggal 15-16 November 2022, kita ada summit yang dihadiri oleh para Kepala Negara,” sambungnya.

Ia menjelaskan bahwa G20 itu ada sembilan belas Negara plus Uni Eropa beserta undangan sehingga ada 40 Negara dan Badan Dunia.

“Indonesia adalah satu-satunya Negara di ASEAN yang masuk di dalam presidensi G20. Ini menjadi kebanggaan kita karena siklus ini apabila kita hitung, 20 tahun untuk kepemimpinan nasional untuk menjadi anggota apalagi pimpinan pada G20,” jelas Sekjen Kumham RI.

Andap menambahkan ketika memegang presidensi G20 menunjukkan bahwa Indonesia mampu bertahan ditengah krisis dan membuktikan ke kancah Internasional kepemimpinan nasional.

Sementara itu, Kepala LPKA Pangkalpinang, Nanang Rukmana menuturkan dalam rangka menggelorakan G20, LPKA telah melaksanakan apa yang diintruksikan oleh Kemenkumham.

Hal ini diawali dengan kegiatan do’a bersama dalam rangka mensukseskan G20 yang diselenggarakan secara serentak secara virtual.

Selanjutnya, hari ini pihaknya juga telah melaksanakan apel bersama dilanjutkan dengan jalan sehat sekaligus menggelorakan G20 ke tengah-tengah masyarakat.

“Di dalam kegiatan jalan sehat tersebut, kita telah membagikan brosur maupun stiker terkait kegiatan dan tema G20 (Recover Together, Revocer Stronger) kepada masyarakat Pangkalpinang sehingga masyarakat tahu dan mau mendukung kesuksesan pelaksanaan G20 di Indonesia,” kata Nanang.

Dia menambahkan selain mendukung pelaksanaan G20, masyarakat juga dapat mengambil momentum G20 untuk meningkatkan kegiatan perekonomian, mengingat akan ada banyak tamu luar negeri yang datang ke Indonesia. (Bmg)