banner 728x250

Upaya Pencegahan Dini Penyalahgunaan Narkoba, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Lakukan Patroli Dialogis dan Edukasi

IMG-20221018-WA0023
IMG-20221018-WA0022
IMG-20221018-WA0021
IMG-20221018-WA0024
IMG-20221018-WA0020

JAKARTA BARAT – Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah dan merupakan kejahatan yang luar biasa (extraordinary crime) hal tersebut karena dapat merusak moral bangsa.

Berbagai hal telah dilakukan dalam mencegah terjadinya peredaran narkoba mulai dari kegiatan preventif hingga represif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh aparat dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, tak hanya melakukan pemberantasan dengan melakukan penangkapan terhadap para penyalahgunaan narkoba hingga para bandar.

Kali ini aparat dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan patroli dialogis dan edukasi guna menghilangkan statemen baik itu komplek permata kedaung kaliangke atau dikenal kampung ambon dan kampung boncos palmerah jakarta barat sebagai syurganya bagi para pencandu narkoba.

” Hal ini beda dengan kegiatan yang sudah berlangsung seperti melakukan penindakan dan pemberantasan kepada para pengguna maupun bandar. “Kali ini kita melakukan pendekatan dan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar baik komplek Permata atau kampung ambon dan juga kampung boncos palmerah,” ujar Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Akmal saat dikonfirmasi, Selasa, 18/10/2022.

Menurut AKBP Akmal dimana kegiatan tersebut sebagai bentuk atensi dari pimpinan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran.

Dimana tempat ataupun lokasi yang menjadi daerah / zona rawan peredaran gelap narkoba untuk mendapatkan perhatian lebih.

Kegiatan edukasi dan upaya pendekatan ini salah satu wujud dari implementasi P4GN yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sebuah upaya yang terus menerus dilakukan baik oleh komponen masyarakat maupun pemerintah.

“Maka karena itu kami dari jajaran satuan narkoba polres metro jakarta barat tak henti-hentinya melakukan edukasi dan pendekatan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” jelasnya.

“Kami ingatkan kembali, kami berikan tentang pengetahuan dan dampak dari penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat sekitar,” tambah AKBP Akmal.

Seperti di ketahui aparat dari jajaran Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan Patroli Dialogis dan edukasi di daerah atau zona yang rawan terjadinya peredaran gelap narkoba di Jakarta Barat

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 lokasi berbeda yakni di kampung ambon yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKBP Akmal.

Sementara di kampung Boncos Palmerah Jakarta Barat di pimpin langsung oleh Wakasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama Oktora.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

error: Content is protected !!