banner 728x250. banner 728x250.
News  

Wasbang Diharapkan Tumbuh Jiwa Patriotisme, Nasionalisme serta Jiwa Berkorban

IMG-20221025-WA0022
IMG-20221025-WA0021
IMG-20221025-WA0020
banner 728x250. banner 728x250.

PANGKALPINANG – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel dengan menggandeng Kesbangpol Bangka Belitung menggelar kegiatan pembinaan kepribadian berupa wawasan kebangsaan dan bela Negara kepada anak didik pemasyarakatan (Andikpas), Selasa (25/10/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala LPKA Pangkalpinang, Nanang Rukmana yang didampingi oleh Kasi Pembinaan, M.Anwar.

“Pagi ini, LPKA menyelenggarakan salah satu kegiatan pembinaan kepribadian bagi Andikpas berupa wawasan kebangsaan dan bela negara. Sebuah kehormatan bagi kami LPKA, kegiatan ini dihadiri langsung oleh pejabat teras Kesbangpol, mulai dari Kepala hingga Sekretaris,” ucap Nanang dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini, ia mengharapkan tumbuh jiwa patriotisme, nasionalisme serta jiwa untuk berkorban demi bangsa dan negara di hati Andikpas.

“Meskipun anak-anak sekalian sedang berada di LPKA, negara tetap memperhatikan dan melakukan berbagai upaya pembinaan sebagai bekal meraih masa depan yang lebih baik. Anak-anak harus dapat manfaatkan waktu selama tiga hari ini untuk menyerap semua pengetahuan dan ilmu yang disampaikan oleh bapak/ibu narasumber dari Kesbangpol Babel,” pesan Nanang.

Senada, Kasi Pembinaan, M. Anwar menyebut, kegiatan ini digelar selama tiga hari hingga Kamis mendatang dan diikuti oleh 27 orang Andikpas.

“Dengan kegiatan ini, anak-anak dapat memahami bagaimana bela negara dan wawasan kebangsaan sehingga anak-anak ini akan memiliki rasa cinta tanah air serta cinta kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Kesbangpol Babel, H. Toni Ha Batubara juga berharap kepada seluruh Andikpas untuk tetap semangat.

“Tidak ada kata-kata terlambat, semoga materi yang akan disampaikan nanti akan dapat menambah semangat anak-anak sehingga saat dinyatakan selesai menjalani pembinaan disini, kalian dapat berkiprah di tempat yang lain dengan prestasi,” tutupnya. (Bmg)