banner 728x250. banner 728x250.
News  

Andikpas LPKA Pangkalpinang Antusias Ikuti Pendidikan Kesetaraan

IMG-20221109-WA0017
IMG-20221109-WA0016
IMG-20221109-WA0015
banner 728x250. banner 728x250.

PANGKALPINANG – Meskipun berada di balik jeruji besi, sejumlah anak didik pemasyarakatan (Andikpas) yang sedang menjalani masa pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel sangat antusias mengikuti kegiatan pendidikan kesetaraan paket A, B dan C, Rabu (09/11/2022).

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan kesetaraan ini sebagai salah satu cara untuk memfasilitasi Andikpas agar tetap mendapat hak untuk meraih pendidikan.

“Sampai saat ini, memang kita belum bisa memberikan pendidikan formal bagi Andikpas, akan tetapi dapat kita antisipasi melalui pendidikan kesetaraan paket A, B dan C sehingga pendidikan anak-anak tidak terputus,” ujarnya.

“Raga boleh terkurung, namun kesempatan untuk mendapatkan pendidikan dan meraih masa depan yang lebih gemilang tetap terbuka bagi Andikpas,” lanjut Nanang.

Sementara itu, Kasi Pembinaan, Muhamad Anwar menuturkan bahwa untuk menjamin pemenuhan hak pendidikan bagi Andikpas, LPKA Pangkalpinang telah menjalin bekerjasama dengan SKB Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah hingga saat ini kegiatan pendidikan kesetaraan berjalan dengan lancar dan terjadwal 3 kali dalam 1 minggu serta diikuti oleh seluruh Andikpas,” jelasnya.

Muhamad Anwar berharap semua Andikpas bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan pendidikan kesetaraan dengan baik sehingga semua ilmu dan pengetahuan yang disampaikan oleh guru dapat diserap dan diimplementasikan.

Berbeda halnya dengan Guru SKB Kota Pangkalpinang, Kusuma Nugraha mengungkapkan dirinya senang bisa berbagi ilmu kepada Andikpas.

“Hingga saat ini, perkembangan pembelajaran anak-anak cukup baik. Semoga setelah selesai disini mereka semua dapat melanjutkan kembali pendidikannya, SKB juga membuka diri bagi anak-anak di sini untuk dapat melanjutkan kembali pendidikannya,” tandasnya. (Bmg)