banner 728x250

Berhasil Tingkatkan Cakupan Vaksinasi, USAID Beri Penghargaan Kepada Ilham Azikin

IMG-20221123-WA0006
IMG-20221123-WA0007
IMG-20221123-WA0008

BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kembali meraih penghargaan di bidang kesehatan. Penghargaan itu diterima di Hotel Wyndham Casablanca, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Selasa (22/11).

Penghargaan diberikan oleh Perwakilan United States Agency for International Development (USAID) kepada Kabupaten Bantaeng yang telah bekerja sama dalam mengedukasi masyarakat rentan terpapar Covid-19 seperti Lansia dan Disabilitas.

Penyerahan penghargaan dirangkaikan dengan Seminar Publik dengan tema “Dukung Vaksinasi Booster, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Seminar itu dihadiri secara Luring maupun Daring. Hadir berbagai pemateri yang berkompeten di bidangnya. Seperti, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, Dr Pandu Riono, Perwakilan USAID di Indonesia, Mr Dairy Martyris, Komite Penanganan Corona Virus Disease 19 Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), drg Widyawati dan Perwakilan Kementerian Kesehatan, dr Maria Endang Sumiwi.

Setelah Seminar Publik, kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menyerahkan penghargaan kepada 10 Kepala Daerah yang sukses meningkatkan capaian cakupan vaksinasi Covid-19.

Sepuluh Kepala Daerah tersebut yakni, Bupati Bantaeng, Bupati Lumajang , Bupati Pasuruan , Bupati Kubu raya , Bupati Kayong Utara , Walikota Dumai , Bupati Kampar , Bupati Sinjai , Bupati Kupang, dan Bupati Timor Tengah Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kepada kesuksesan edukasi, pelaksanaan dan capaian vaksinasi. Untuk itu, dia berharap kedepannya penghargaan tersebut juga menjadi motivasi bagi seluruh Tim Dinas Kesehatan dan berbagai pihak dalam pelaksanaan vaksinasi lengkap.

“Penghargaan ini tentunya berkat dukungan pak Bupati kepada seluruh tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi lengkap. Kita akan jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kado untuk seluruh Tenaga Kesehatan dan masyarakat Bantaeng di momentum Hari Kesehatan Nasional ke 58.

“Penghargaan ini kita persembahkan kepada seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat Bantaeng di Hari Kesehatan Nasional,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir
Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi, Hariani dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bantaeng, Iwan Setiawan.

(Taufik Akbar)

error: Content is protected !!