banner 728x250

Jadikan Peringatan Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

MERAUKE – Korem 174/Anim Ti Waninggap menggelar upacara peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November dengan tema “Pahlawanku Teladanku, Dengan Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Pelamonia sebagai Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Cku Nur Utomo yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Keuangan Korem 174/ATW, bertempat di lapangan upacara Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua Selatan, Kamis (10/11/2022). Kegiatan upacara diikuti oleh personel militer maupun ASN Korem 174/ATW se-Garnizun Merauke.

Pada upacara hari pahlawan tersebut Kasrem 174/ATW membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia bahwa para Pahlawan kita telah memberikan teladannya, pada masanya, mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru, kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman. Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan Bangsa Pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah dalam menghadapi para penjajah.

Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat pesatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain serta sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Diakhir amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Kolonel inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menyampaikan bahwa sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora. Dari Aceh hingga Papua, saya melihat dan merasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala. Masyarakat di mana pun berada menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para Pejuang Muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi Pahlawan Bangsa di Masa Depan.

Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

error: Content is protected !!