banner 728x250

Kemendagri DJBPD Gelar Pindeskel Bintara Raih Penghargaan Juara II Tingkat Nasional

IMG-20221125-WA0042
IMG-20221125-WA0041
IMG-20221125-WA0040

KOTA BEKASI – Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (DJBPD) Pada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, kembali menggelar Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) untuk seluruh desa dan lurah di Indonesia.

Tempat pagelaran di Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) acara di hadiri oleh Wakil Menteri Dalam Negeri, Sekretaris Jenderal kementerian, Dirjen Bina Pemerintahan Desa para pejabat tinggi madya dan pratama kementerian lembaga, Jum’at pagi (25/11/22).

Dalam hal ini Kota Bekasi masuk untuk nominasi yang di wakili oleh Kelurahan Bintara. Acara Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) ini digelar agar setiap desa dan kelurahan di indonesia mempunyai kreativitas dan inovasi terhadap aplikasi PINDESKEL.

Dengan pagelaran ini bertujuan untuk mengembangkan, inovasi aplikasi website online pelaporan data, dimana pedoman penyusunan dan pendayagunaan data, berlandaskan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2007 (Permendagri 12/2007).

Kelurahan Bintara Kota Bekasi terpilih menjadi pemenang juara 1 tingkat provinsi Jawa Barat dan juara 2 tingkat regional 2 wilayah Jawa dan Bali. Kelurahan Bintara Kota Bekasi berhasil mengembangkan aplikasi SIAPEL, aplikasi yang berbasis pelayanan. Lurah Bintara Sudarsono turut hadir menerima piagam penghargaan serta foto bersama.

Sudarsono sebagai Lurah Bintara mengatakan dengan adanya PINDESKEL ini ia berharap bisa menambah, supaya berbagi pengetahuan untuk desa dan kelurahan dalam rangka kembali meningkatkan kapasitas, kapabilitas yang membuat pengembangan kemajuan kelurahan khususnya untuk kelurahan bintara sangat membantu.

Kemenangan ini didedikasikan untuk seluruh 56 lurah yang ada di kota bekasi, sekaligus memberikan hadiah agar dapat mengedukasi serta memotivasi, supaya kelurahan lain bisa mengembangkan inovasi seperti kelurahan Bintara Kota Bekasi. (Bon/Fathir)

error: Content is protected !!