banner 728x250. banner 728x250.

Peduli Warga Kurang Mampu dan Dhuafa, Inilah Sosok Bripka Berni Hardiyanto Anggota Polsek Idi Rayeuk

IMG-20221130-WA0018
IMG-20221130-WA0017
banner 728x250. banner 728x250.

ACEH TIMUR – Ada sosok anggota polisi dari Polsek Idi Rayeuk dengan jabatan sebagai Kanit propam yang sejak lama hidup dalam kesederhanaan.

Bahkan di balik kesederhanaannya, polisi tersebut mampu melakukan hal luar biasa.

Sosok itu adalah Bripka Berni Hardiyanto, SH yang humanis sering membantu warga kurang mampu dan kaum dhuafa di Aceh Timur.

Mungkin bagi masyarakat biasa tidak banyak yang mengenal Bripka Berni. Akan tetapi di kalangan jajaran polres Aceh Timur,sosok ini sudah banyak dikenal dengan baik bahkan dikagumi oleh anggota lainnya.

Lelaki yang berusia 38 tahun dan berasal dari lubuk pakam ini sekarang menetap di idi Rayeuk,desa Gampong Jawa kabupaten Aceh timur. Rabu (30/11/2022).

Bripka Berni ini, disela kesibukannya menjadi sebagai Kanit propam dia sering turun bersama komunitasnya Jum’at Berkah untuk membantu anak-anak yatim dan kaum dhuafa, bahkan kalau urusan bantu membantu juga sering dilakukannya sendiri.

Berni juga mengatakan, setiap seminggu sekali pada hari Jum’at  bersama komunitas Jum’at Berkah selalu menysalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu di Aceh Timur. Hal tersebut di ungkapkannya, Rabu (30/11/2022).

Untuk diketahui, dia bersama komunitasnya tidak enggan blusukan ke pelosok kampung untuk menyalurkan bantuannya.

Seperti yang dilakukannya saat pada Jumat lalu, Berni bersama komunitasnya memberikan bantuan pada desa Tanoh anoe, Kuta Blang dan Keude Blang.

Bripka Berni ini mengaku sangat bahagia dan senang apabila sudah membantu orang yang kurang mampu.

Perasaan itu disampaikan kemarin saat mengunjungi salah rumah warga lansia.

Sementara salah seorang warga desa Tanoh anoe kepada media mengucapkan terima kasih banyak kepada Berni dan komunikasi Jum’at Berkah,dan juga ucapan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres Aceh Timur dan Kapolsek Idi Rayeuk karena ada anggota polisi yang peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.(Hs)