banner 728x250

Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Ketua MPC Pemuda Pancasila Sampaikan 3 Point Bagi Kader PP

IMG-20221106-WA0013
IMG-20221106-WA0012
IMG-20221106-WA0014
IMG-20221106-WA0015
IMG-20221106-WA0016

BANTAENG – Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Desa Papanloe, Kecamatan Pa’jukukang, Bantaeng, Minggu 06 November 2022.

Maulid dengan tema Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah dalam Membudayakan Rasa Saling Menghormati di Era Modern menghadirkan penceramah Kyai Muda Muslimin Bohari.

Maulid juga dirangkaikan dengan HUT Pemuda Pancasila yang Ke-63 tahun sudah berkiprah di Indonesia yang dihadiri oleh sejumlah kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng baik dari pengurus badan, bidang, dan pengurus anak cabang serta masyarakat setempat.

Peringatan Maulid berlangsung meriah karna digelar lomba rias Songkolo dari perwakilan tiap dusun yang ada di desa Papanloe, selain dari itu juga diadakan lomba adzan dan bacaan surah-surah pendek untuk anak-anak.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng Andi Adrianti Latippa menyampaikan bahwa selama satu tahun Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng telah berkegiatan diberbagai tempat, termasuk donor darah di Kecamatan Tompobulu, Kemah Bakti di Kecamatan Uluere dan Maulid yang berlangsung saat ini di Kecamatan Pa’jukukang.

Kr. Rita juga mengatakan bahwa Pemuda Pancasila sendiri telah diperintahkan oleh Majelis Pimpinan Nasional dan Majelis Pimpinan Wilayah bahwa ada 3 poin yang selalu harus Pemuda Pancasila jalankan.

“Kalau dulu orang lihat Pemuda Pancasila seperti preman, tahun 2022 sudah ditetapkan jargon Pemuda Pancasila menuju kader yg profesional, mandiri, dan berkarakter,” Tegas Kr. Rita.

“Sambutan dari ketua Majelis Pimpinan Wilayah Sulsel ketika raker pada beberapa hari yang lalu bahwa di Indonesia ada 3 organisasi besar, salah satunya Pemuda Pancasila,” Tambah Kr. Rita.

Kr. Rita tegaskan bahwa Pemuda Pancasila akan fokus pada ekonomi yang akan siap mendukung seluruh program masyarakat serta berkolaborasi jika ada yang perlu dikembangkan, dan disupport keberlangsungan usaha.

Terakhir dirinya mengapresiasi seluruh kerja-kerja panitia ranting Desa Papanloe, termasuk Srikandi yang ikut melibatkan diri.

Sementara itu ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Papanloe sekaligus ketua panitia Maulid juga mengatakan kedepannya masih akan terus melakukan kegiatan di desanya untuk kemaslahatan masyarakat Papanloe. ( Taufik Akbar )

error: Content is protected !!