banner 728x250
Langsa  

PTP.N – I, Peringati Maulid dan Santuni Anak Yatim

LANGSA – Perusahaan plat merah, PT. Perkebunan Nusantara I (PTP.N-I) Aceh menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, S.A.W 1444 Hijriyah bertepatan, 12 Rabi’ul Awal, Senin 14 November 2022 Masehi.

Direktur PTPN I, Achmad Gusmar Harahap mengatakan, Alhamdulillah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunya kita peringati, supaya kita selalu dapat mengenang hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW.

” Supaya kita sebagai umat manusia yang hidup dimuka bumi dapat meneladani sifat Rasulullah, S.A.W yang selalu kita cintai dalam menerapkan kehidupan sehari-hari, untuk mendapatkan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat nanti,” ujar Gusmar.

Lanjutnya, untuk tahun ini, Peringatan Maulid Nabi dipusatkan di Wisma Bina Warga PTPN I Kebun Baru Langsa, mengusung Tema “Mari Kita Membangun Budaya Kerja Yang Unggul Dan Berakhlak”.

Adapun Penceramah, Al-Ustad Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd.i, dan sebelum memasuki acara sesi ceramah Maulid Nabi Muhammad, S.A.W, acara dimulai dengan lantunan pembacaan Ayat Suci Al-quran nul’qarim yang dikumandangkan oleh, Sahida Asaluddin.

Selain itu, acara peringatan maulid juga di isi dengan santunan kepada anak-anak yatim sebanyak 160 orang, ditambah dengan 20 orang Pengantar (pendamping) yang berasal dari, 5 (lima) Gampong antara lain, Gampong PB.Seulemak (Perumnas) Gampong Lengkong, Gampong Kebun Baru, Gampong Geudubang Aceh, serta Gampong Karang Anyar, ujar Dirut PTPN I Achmad Gusmar.

” Semoga semua prosesi acara maulid ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses, semua terlayani dengan baik,” demikian pungkas Direktur PTPN I Achmad Gusmar Harahap.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Dandim 0104/Atim, Letkol Agus Al Fauzi, (Danpom) Kapten CPM Suyanto, Kabag Humas PTPN I Muhammad Febryansyah, serta seluruh jajaran PTPN I mulai dari Aceh Tamiang sampai Aceh Utara, dan para Karyawan/i beserta staf-staf PTPN I. ( Syd ).

error: Content is protected !!