banner 728x250

Ridwan Kamil Hadiri Gelaran Ajang Anugerah KPID Jawa Barat Tahun 2022

IMG-20221103-WA0013
IMG-20221103-WA0014
IMG-20221103-WA0015

KOTA BEKASI – Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dengan penganugerahan KPID Diberikan kepada 107 FM Radio DAKTA Kota Bekasi, melalui kemasan acara Berita Kegiatan diwilayahnya antara lain DAKTA Info, juga tidak kalah lincah Asossiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) masuk dalam nominasi katagori program keluarga (SU).

Pemerintah dalam hal ini Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto, Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik Selamat Gunawan dan Plt. Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Diah Setiyawati menghadiri Acara Anugerah Penghargaan KPID Jawa Barat yang bertempat di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu malam (2/11/22).

Anugerah Penyiaran ke-15 KPID Jawa Barat kali ini dengan tema Penyiaran Bangkit untuk Jabar Juara Lahir Batin yang bertepatan dengan batas akhir analog switch off pada 2 November 2022.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dirinya merasa perlu hadir di ajang Anugerah KPID Jabar untuk merepresentasikan siapa itu Jawa Barat.

“Jawa Barat provinsi dengan penduduk 50 juta, siaran televisi dan radio jumlah paling besar se-Indonesia, dengan jumlah siaran 450 lebih, paling banyak di Indonesia, ada tiga dimensi yang harus diperhatikan oleh lembaga siaran, yakni menyajikan informasi yang akurat, anti hoax, mengedukasi dan menghibu,” ungkap Ridwan Kamil.

“Karena informasi, kebenaran menjadi penting. Jangan hanya berita buruk adalah berita baik, Informasi yang baik adalah informasi yang menginspirasi. selain itu peran para kepala daerah sangat penting untuk membina lembaga siaran di wilayah masing-masing, saya harap lembaga siaran di Jawa Barat, tidak hanya banyak, tapi kualitasnya juga meningkat,” ujar Gubernur Jawa Barat.

Dalam helatan penganugerahan KPID Jawa Barat Tahun 2022 ini juga Radio Dakta 107 FM Bekasi meraih penghargaan untuk kategori program berita radio melalui Dakta Info. Selain itu program Talkshow bersama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) masuk nominasi kategori program keluarga (SU).

General Manager Radio Dakta 107 FM, Suyanti bersyukur atas pencapaian Radio Dakta memenangi KPID Jabar dan mengucapkan terimakasih atas kinerja serta dedikasi seluruh kru selama ini. Penghargaan yang diraih menjadi motivasi untuk lebih baik.

“Penghargaan dari KPID malam hari ini sebagai motivasi kami untuk menjadikan Radio Dakta lebih baik, lebih maksimal sebagai sarana informasi dan dakwah bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Tidak mudah bersaing ditengah era perkembangan informasi yang begitu cepat, Radio Dakta masih ada berkat dukungan pendengar setia kami serta seluruh mitra, semoga penghargaan ini jadi motivasi kami untuk membuat program siaran yang bermanfaat,” pungkasnya.

Plt. Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi pun menambahkan bahwasannya Radio Dakta FM selama ini sudah bekerjasama untuk membantu menyiarkan Program-program Pemerintah Kota Bekasi melalui Talkshow, Iklan Layanan Masyarakat dan Live Event, serta harapannya sinergi ini akan terus terbangun. (Bon/Fathir)

error: Content is protected !!