banner 728x250

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Pengecoran Masjid Ni’matullah Bersama Warga Perbatasan

IMG-20221108-WA0015
IMG-20221108-WA0014
IMG-20221108-WA0016

SAMBAS, KALBAR − Personil Pos Temajuk Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (satgas pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha dipimpin oleh Wadanpos Serda Silaen beserta 5 (lima) orang anggota melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pengecoran Masjid Ni’matullah bersama warga Masyarakat perbatasan, di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Selasa, November 2022.

Dansatgas mengatakan, Kegiatan karya bakti ini merupakan pembinaan territorial (binter) dan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY terhadap warga masyarakat perbatasan dan tempat ibadah khususnya Masjid Ni’matullah di wilayah penugasan perbatasan dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat perbatasan.

“Dengan adanya tempat ibadah yang baik membuat warga lebih nyaman untuk sholat di masjid, kegiatan ini membuat hubungan yang harmonis sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat minat dalam beribadah warga masyarakat perbatasan khususnya warga Dusun maludin dan agar peduli terhadap fasilitas yang ada di Dusunnya, terutama kepedulian terhadap tempat ibadah supaya tetap terjaga kebersihannya agar lebih nyaman dalam melaksanakan Ibadah,” terangnya.

Menurutnya, karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kepada lingkungan masyarakat perbatasan khususnya dusun maludin untuk kemajuan dusun tersebut, sehingga fasilitas umum berupa tempat ibadah tersebut lebih nyaman untuk digunakan ibadah.

Kepala dusun maludin Mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 645/Gty khususnya Anggota Pos Temajuk atas Sumbangsih tenaganya untuk membantu dan bergotong-royong dalam pengecoran Masjid Ni’matullah ini yang ada di desa temajuk.

“Bukan hanya kegiatan perbaikan sarana ibadah, kami mewakili warga dusun maludin di sini juga sering dibantu oleh bapak-bapak TNI atau Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dalam pengobatan gratis, dan sarana umum lainnya,“ tuturnya.
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

error: Content is protected !!