banner 728x250. banner 728x250.

Sinergi Tiga Pilar Kelurahan Lamalaka Mampu Selesaikan Problem Solving

IMG-20221123-WA0010
IMG-20221123-WA0011
IMG-20221123-WA0009
banner 728x250. banner 728x250.

BANTAENG – Petugas Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bhabikamtibmas Jajaran Polres Bantaeng aktif melaksanakan Sambang dan kunjungan ke wilayah tugasnya masing – masing termasuk kegiatannya adalah problem solving.

Salah satu diantara Petugas Bhabinkamtibmas yakni Aipda Suhardi Hamid yang bertugas selaku Bhabinkamtibmas Kel Lamalaka Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng yang menyelesaikan perselisihan warganya, Rabu (23 /10).

Sinergi Tiga Pilar yakni Lurah Lamalaka, Bhabimkamtibmas dan Babinsa Kel. Lamalaka menyelesaikan perselisihan warganya terkait pertengkaran melalui Media Sosial ( sosmed ) yang saling mengejek.

“Kedua belah Pihak kami Panggil ke Kantor Lurah untuk duduk bersama menyelesaikan pertengkaran tersebut. Dan Alhamdulillah kedua Belah pihak sepakat damai dan saling memaafkan,” ucap Aipda Suhardi Hamid.

Sementara itu Lurah Lamalaka, Muh. Irfan Aksari S. STP. MM mengapresiasi Sinergitas Tiga pilar yang sudah terbangun sehingga permasalahan warganya dapat terselesaikan dengan baik.

Secara terpisah, Kapolres Bantaeng melalui Kasat Binmas Iptu Adi Wijaya S.Pd mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya.

“Tentunya hasil kesepakatan ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya Jajaran Polres Bantaeng,” jelas Kasat Binmas.( Tafik Akbar )