banner 728x250

Tim Dalwasops Kodam Jaya/Jayakarta Kunjungi Satgas Yonif Mekanis 203/AK di Kab. Lanny Jaya

LANNY JAYA – Satgas Yonif Mekanis 203/AK menerima kunjungan Tim Dalwasops Kodam Jaya/Jayakarta di Kab. Lanny Jaya, Papua, Selasa (15/11/2022). Dalam kunjungannya, Tim Dalwasops yang dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto beserta rombongan yang terdiri dari Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P., Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Ardiansyah, S.Sos.,M.I.P., Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Kolonel Inf Daru Cahyadi, S.Sos.,M.M dan Kasmin Pangdam Jaya Mayor Inf Ahmad Hadi tiba di Bandara Perintis Tiom pada pukul 07.45 WIT disambut oleh Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M beserta Forkopimda Kab. Lanny Jaya.

Saat akan tiba di Pos Kotis Tiom, Prajurit Satgas Yonif Mekanis 203/AK beserta Kepala Suku dan masyarakat sekitar pos sudah siap menyambut kedatangan rombongan Dalwasops dengan di awali suatu tradisi yang diberikan oleh Bapak Yakob Kogoya selaku Pemilik Hak Ulayat tanah Kodim Lanny Jaya kepada Bapak Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto dengan memberikan topi adat khas Papua.

Sebelum menuju ke Kotis, Pangdam Jaya/Jayakarta selaku Ketua Tim Dalwasops memberikan bingkisan kepada masyarakat yang turut hadir menyambut kedatangan beliau di Kab. Lanny Jaya. Bingkisan yang diberikan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta berupa beras 5 karung, mie, pakaian layak pakai, sepatu untuk anak sekolah dan Alkitab.

Saat kunjungannya di Pos Kotis, Ketua Tim Dalwasops Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan beberapa penekanan kepada Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang pada intinya Pangdam Jaya mengapresiasi atas pelaksanaan Satgas selama ini dan tetap selalu perhatikan faktor keamanan dan kesehatan selama bertugas serta tidak lupa selalu tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa disetiap bertugas.

Sebelum meninggalkan Pos Kotis, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menyempatkan diri untuk berfoto dengan Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah menyambut dengan baik dan selalu bersemangat. “Kami bangga melihat prajurit Kodam Jaya masih tetap semangat, terus berkarya dan dapat menjadi solusi untuk kesulitan masyarakat yang berada di sekitar pos sehingga masyarakat Papua khususnya di Kab. Lanny Jaya bisa senang dengan kehadiran Satgas Yonif Mekanis 203/AK,” ungkapnya.

Di lain tempat Bapak Yakob Kogoya menyambut baik kedatangan Pangdam Jaya/Jayakarta serta mengucapkan terima kasih banyak atas bingkisan yang diberikan kepada masyarakat di sekitar pos. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Pangdam yang sudah berkenan datang dan memberikan bingkisan kepada masyarakat disekitar Pos, semoga kebaikan Bapak Pangdam dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

error: Content is protected !!