banner 728x250. banner 728x250.
Berau  

DPD SWI Berau terima SKM dari Badan Kesbangpol Kabupaten Berau

banner 728x250. banner 728x250.

BERAU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Berau lakukan Faktualisasi serta penyerahan Surat Keterangan Melapor (SKM) keberadaan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Berau tadi pagi Kamis 8 Juni tepat pukul 10.00 di Kesekretariatan SWI Berau Jalan Pemuda gang lestari No.1 C Tanjung Redeb.

Penyerahan SKM dari Badan Kesbangpol Kabupaten Berau ini di sampaikan oleh M. Ali Hanapiah, SE., M.Si selaku Kepala bidang ketahanan ekonomi, sosial budaya dan ormas yang turut di dampingi Analis Kebijakan Nophan Hariyadi, SE dan Analis Ketahanan Ekonomi Dari Oman Saputra, SE.

M. Ali Hanapiah mengatakan dengan hadirnya Sekber Wartawan Indonesia (SWI) yang merupakan organisasi kewartawanan nasional yang ada di Kabupaten Berau kedepan dapat berkompeten untuk ikut serta mendorong kemajuan perkembangan Kabupaten Berau melalui giat visi dan misi nya, sebagaimana untuk SKM DPD SWI Berau ini berlaku hingga tahun 2028 mendatang.

“Selain mewujudkan wartawan yang profesional hal seiring dapat menyuarakan hak publik,” tuturnya.

Proses Faktualisasi kesekretariatan SWI dan penyerahan SKM itu diterima oleh Ketua SWI Berau, Leo Pratama beserta Kepengurusan SWI Berau.

Sementara itu, Ketua DPD SWI Berau, Leo Pratama atau yang kerap di sapa lham mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kesbangpol ke sekretariat yang baru saja terbentuk.

“Berdirinya SWI di Kabupaten Berau tentu tidak saja kami berfokus pada kegiatan jurnalistik, namun juga pada giat sosial dan lingkungan, ada beberapa program kerja yang sudah disusun,” ungkap Ilham, Kamis (8/6/2023).

Dia juga mengatakan bahwa organisasi Pers ini bersifat Independen dan terbuka, tentunya dalam menyelenggarakan kegiatan peliputan dalam mengangkat suatu pemberitaan terkait pendidikan, ekonomi, seni budaya, isu politik menjadi pengayoman dan edukasi bagi masyarakat luas.

“Kompetensi wartawan perlu ditingkatkan, serta terus membangun komunikasi positif antar pers, dan lembaga pemerintah,” pungkasnya. (Mare)