banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Hadiri Wisuda di Sekolah Daya Utama, Plt. Wali Kota Bekasi Beri Pesan: “Generasi emas 2045, Generasi yang Terhindar dari Stunting

IMG-20230615-WA0034
IMG-20230615-WA0032
IMG-20230615-WA0033
banner 728x250. banner 728x250.

KOTA BEKASI – Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkesempatan hadir di acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi SMP, SMA, dan SMK Kesehatan Daya Utama, Mustika Jaya, Kota Bekasi, yang telah dinyatakan lulus sekaligus menyampaikan selamat, apresiasi serta dukungan secara langsung pada Kamis, (15/06/23).

Dalam sambutannya Tri Adhianto menuturkan bahwa kelulusan para siswa/siswi tidak terlepas dari peran guru dan semua pihak terkait yang telah memberikan bekal pendidikan yang berkualitas karena pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Generasi muda berperan besar bagi pembangunan Bangsa dan Negara, dan kunci lahirnya SDM unggul tidak lepas pola didik yang diterapkan oleh para guru-guru hebat, untuk itu saya sampaikan apresiasi telah mengantarkan para siswa/siswi sampai dengan titik ini,” ujar Tri.

Pendidikan berkualitas perlu disertai oleh peningkatkan kemampuan atau skill dari diri siswa/siswi sehingga mampu bersaing dan bertahan seiring perkembangan zaman, juga mengingatkan orang tua untuk memberikan gizi dan protein yang baik agar generasi terhindar dari stunting.

“Ilmu yang kalian dapat selama bersekolah sebagai bekal untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri agar mampu berdaya saing di era digitalisasi yang serba canggih, untuk para orang tua juga turut memperhatikan gizi, nutrisi serta protein bagi tumbuh kembang agar anak-anak kita terhindar dari stunting,” pesan Tri kepada para lulusan Sekolah Daya Utama.

Selain mampu meningkatkan kemampuan diri, para siswa/siswi juga generasi muda lulusan saat ini, bisa jadi menjadi generasi penerus bangsa, di era tahun ke emasan 2045.

“Sebagai orang tua, saya juga berpesan semoga di masa depan para siswa/siswi bisa menjadi penerus bangsa yang baik, penerus yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa terbaik lima besar didunia, kesempatan ini kalian dapatkan di era ke emasan tahun 2045,” pungkas Tri.
(Wan/Fthr)