banner 728x250. banner 728x250.
News  

Kejari Jakbar Musnahkan BB Rokok Tanpa Cukai di Purwakarta

banner 728x250. banner 728x250.

JAKARTA – Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) dibawah komando Iwan Ginting telah sukses melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti (BB) yang menjadi Barang Milik Negera (BMN).

Pemusnahan BB tersebut berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan nomor : 828/pid.sus/2023/PN.Jkt.Brt tertanggal 13 April 2023, karena telah berkekuatan hukum tetap.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Iwan Ginting melalui Kasie Intel Lingga Nuarie menyatakan bahwa salah satu amar putusannya adalah BB rokok yang dirampas untuk dimusnahkan dari Terpidana Hery Yulianto alias Heri Jambi.

“Barang bukti yang telah dimusnahkan tersebut, berupa rokok tanpa pita cukai sebanyak 2.018.320 batang dengan kondisi baru,” ujarnya kepada Amri via Whatsapp di Jakarta pada Kamis (15/6/2023).

Menurut Lingga kegiatan pemusnahan BB yang berlangsung pada hari Rabu 14 Juni 2023 di PT. Mukti Mandiri Lestari, Purwakarta, Jawa Barat ini, dihadiri langsung oleh Iwan Ginting Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Selain itu, dihadiri juga oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal selaku Plh. Kepala Kanwil DJBC Jakarta, Perwakilan Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Jakarta Utara, Perwakilan Kanwil DJKN DKI Jakarta, dan Perwakilan KPKNL Jakarta II.

“Dalam pelaksanaan pemusnahan barang bukti itu, berjalan aman, lancar, tertib, dan sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.
(Amris)