banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Malam Hari, Tak Menyurutkan Semangat Babinsa Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

IMG-20230612-WA0009
IMG-20230612-WA0010
banner 728x250. banner 728x250.

WONOGIRI – Mempererat silaturahmi dan kemanunggalan yang selama ini telah terjalin, Babinsa Gondangsari Sertu Lasto dan Serda Miftahul Huda, bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan dan penambalan cor jalan, Minggu(11/6/23) Malam.

Walaupun kegiatan karya bakti dilaksanakan pada malam hari, namun tidak menyurutkan semangat Babinsa bersama Warga. Kegiatan karya bakti dilaksanakan di Lingkungan RT 05/01, Dusun Sendangrejo, Desa Gondangsari, Kecamatan Jatisrono tersebut juga diikuti oleh Ketua RT 05 Sugeng dan warga masyarakat RT 05/01.

Kegiatan tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa, untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat.

Babinsa dalam kesempatan tersebut mengatakan, Babinsa selalu hadir ditengah – tengah warga di setiap kegiatan apapun yang sifatnya positif, seperti gotong-royong bersama warga saat ini, selain untuk memotivasi, juga sebagai wahana Babinsa dalam berinteraksi dan berkomunikasi sosial bersama warga, dalam memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

” Kegiatan karya bakti ini selain untuk pembinaan wilayah, juga untuk membantu masyarakat sekitar dalam sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik, untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat ,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, pelaksanaan karya bakti Babinsa bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI.

“ Sebagai Aparat teritorial yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah, memiliki komitmen untuk selalu mendukung dan membantu percepatan pembangunan desa, serta selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan segenap komponen, agar tercipta sinergi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah,” ujarnya.

(Arda 72).