banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Anggota Komisi III Minta Penerangan Jalan Dan Traffic Light Agar Menjadi Prioritas

M. Ichsan Rapi ( daeng Iccang)
banner 728x250. banner 728x250.

 

 

 

 

TANJUNG REDEB, Global-satu.com – Komisi III DPRD Berau menggelar rapat dengan Dinas Perhubungan yang dilaksanakan di Ruang Komisi III kantor DPRD jalan Gatot Subroto, Jum’at (21/07/2023).

 

 

 

 

M. Ichsan Rapi yang biasa disapa Daeng Iccang selaku Anggota Komisi III mengatakan bahwa terdapat dana untuk setiap bulan bayar ke PLN dan kembali ke pemerintah daerah sekitar Rp 20 Miliar dari semua rumah dan kantor dari dana tersebut.

 

 

“Sayang sekali kalo dana itu jika tidak dipakai, sekitar 20 Miliar untuk dipakai maintenance penerangan jalanan di Kabupaten Berau,” ucap Daeng Iccang kepada Global-satu.com

 

 

 

Beliau juga menjelaskan bahwa masyarakat Berau membayar Listrik dan pajaknya digunakan untuk penerangan lampu jalan agar dapat memudahkan masyarakat dalam berkendara di jalanan yang sekiranya gelap.

 

 

“Jadi dana tersebut yang dipakai buat khusus untuk penerangan jalanan, dari penerangan untuk penerangan, makanya dari dapil saya sendiri saya bantu suarakan dari rumah-rumah,” jelasnya.

 

 

 

Bahwa penerangan jalan merupakan hal yang penting bagi pengendara, karena dengan itu pengendara dapat merasa nyaman dan aman, terutama bagi kaum wanita yang merasa aman dan mengurangi dampak yang tidak diinginkan.

 

 

“Terutama bagi anak-anak dan perempuan jika malam agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

 

 

 

Beliau juga menyampaikan bahwa banyak juga masukan dari teman-teman di dapilnya masing-masing untuk mampu memberikan penerangan jalan-jalan yang ada di Kabupaten Berau.

 

 

Ada beberapa titik juga ia minta untuk traffic light yaitu di Murjani II, kemudian di Murjani III, di SM. Aminuddin, dan Sanipah I dan Sanipah I untuk membikin rekayasa lalu lintas jika terlalu dekat persimpangannya.(yus).